Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Volunteer Tanggap Bencana (VTB), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi turun ke jalan menjaring donasi kemanusian untuk korban banjir Jabodetabek, Sabtu (4/1/2020).

Para mahasiswa ini melakukan penggalangan dana dari pengguna jalan yang melintas di depan kampus NPU Sukabumi, Jalan Raya Cibolang No. 21, Cisaat, Sukabumi serta dari mahasiswa dan dosen yang berada di dalam kampus.

“Ada 16 orang mahasiswa yang terlibat, penggalangannya sejak Jumat (3/2/2020) kemarin, sampai Minggu besok (5/2/2020),” kata ketua VTB, Utis¬†dilokasi kegiatan.

Utis mengatakan, VTB dan elemen mahasiswa NPU Sukabumi lainnya selalu melakukan penggalangan dana di setiap ada bencana. Menurutnya, ini salah satu bentuk empati terhadap sesama yang sedang mendapat musibah.

“Karena kami tidak selalu bisa hadir langsung ke lokasi bencana, jadi dengan cara ini kami masih bisa membantu,” ujar Utis.

Selanjutnya, bantuan yang terkumpul, terang Utis rencananya akan disalurkan dalam bentuk sembako dan barang lainnya sesuai dengan kebutuhan korban banjir. Untuk mengetahui kebutuhan korban, Utis dan timnya akan berkonsultasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi.

“Jenis sembako dan barangnya akan kami salurkan juga melalui BPBD Kabupaten Sukabumi, beserta laporan penggunaan dananya. Alhamdulillah respon pengguna jalan sangat baik kepada kami,” terang mahasiswa semester tiga Teknik Elektro ini.

Di tempat sama, Ketua BEM NPU Sukabumi, Billy R Pagara mengatakan kegiatan penggalangan donasi hari ini merupakan inisiatif bersama elemen mahasiswa NPU Sukabumi.

“Ini sebagai salah satu wujud cinta kasih kami kepada sesama, mudah-mudahan beban yang diderita para korban menjadi lebih ringan oleh aksi-aksi kami dan elemen masyarakat lainnya,” tandas Billy.

Comments are closed.