Untuk ke-10 Kalinya Universitas Nusa Putra Kirim Mahasiswa ke Luar Negeri (Internship Program)

Dua orang mahasiswi Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi akan mengikuti program magang di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura. Mereka adalah Tasya Rahmania Khairunnisa Hamidah, mahasiswi Program Studi (Prodi) Manajemen dan Wafa, mahasiswi Prodi Sistem Informasi. Keduanya akan berangkat ke Singapura pada hari Minggu (1/9/2019) dan akan mengikuti program internship (magang) di KBRI Singapura selama satu bulan.

Director Carier and Placement NPU Sukabumi, Iyus Maulana mengatakan program magang di luar negeri akan memberikan banyak manfaat kepada mahasiswa NPU Sukabumi ketika pulang ke Indonesia. Menurutnya, selain akan mendapatkan pengalaman kerja, yang tidak kalah penting, mereka dapat belajar bagaimana menyesuaikan diri dengan lingkungan hidup baru yang mungkin berbeda dengan Indonesia.

“Mereka akan belajar beradaptasi dengan lingkungan baru dan budaya baru, dengan cara itu akan tumbuh sikap juang yang kuat dan sifat yang lebih toleran terhadap perbedaan,” kata Iyus,¬†Jumat (30/8/2019).

“Sebelumnya NPU Sukabumi sudah mengirimkan mahasiswa nya untuk program magang di luar negeri sebanyak sembilan kali, jadi manfaatnya sudah sangat terasa bagi pribadi mahasiswa dan kehidupan kampus,” imbuhnya.

Iyus sangat berharap, keberangkatan mahasiswa NPU Sukabumi mengikuti program magang di luar negeri kali ini bisa lancar dan sukses seperti sebelumnya.

“Mudah-mudahan anak-anak dilancarkan di perjalanan, dipermudah urusan tugas dan pekerjaannya disana, dan kembali ke NPU Sukabumi dengan membawa pengalaman dan manfaat yang banyak,” tukasnya.

Comments are closed.