Tasya, Mahasiswi Universitas Nusa Putra Sukabumi Peserta Internship di KBRI Singapura

Hari yang sibuk bagi Tasya Rahmania Khairunnisa Hamidah. Sepulang dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, ia bergegas menuju salah satu bank di Sukabumi untuk mengurus living cost.

Mahasiswi semester tiga Program Studi (Prodi) Manajemen, Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi itu akan berangkat ke Singapura pada hari Minggu, (1/9/2019) untuk mengikuti program internship (magang) di KBRI Singapura selama satu bulan penuh. “Semuanya harus sudah siap sebelum hari Sabtu,” kata dia sepulang dari bank, Kamis (31/8/2019).

Tasya mengikuti program magang di KBRI Singapura atas keinginan sendiri, dia adalah satu dari 35 mahasiswa NPU Sukabumi yang ikut seleksi program tersebut empat bulan lalu, hasilnya hanya dua orang yang lolos mewakili kampusnya. Gadis asal Asrama Gedong Panjang, Kota Sukabumi itu menuturkan rasa bahagianya.

Baginya, meski sebentar, magang di KBRI Singapura itu kesempatan langka yang tidak akan disia-siakan. Anak pertama dari tiga bersaudara tersebut, berniat akan memanfaatkannya untuk belajar banyak hal, terutama belajar hidup sendiri diluar negeri.

“Terus emang aku pengen banget bisa kerja diluar negeri, mau belajar bagaimana orang-orang disana mengelola perusahaannya, buat bekal aku kalau mau bangun perusahaan sendiri,” ujar pemilik tinggi 160 cm tersebut.

Punya perusahaan yang dikelola sendiri merupakan cita-cita penyuka menyanyi dan melukis ini sejak lulus SMA. Prodi Manajemen, NPU Sukabumi menjadi langkah pertama mewujudkan cita-citanya.

Dengan dukungan penuh kedua orang tuanya. Kini, langkah selanjutnya dia mulai dengan mengikuti salah satu program NPU Sukabumi yang untuk ke-10 kalinya mengirimkan mahasiswanya dalam program internship di luar negeri.

Dia bertekad, akan memberikan yang terbaik bagi diri dan NPU Sukabumi dengan belajar hal-hal baru selama bekerja di KBRI Singapura. “Nikmati saja prosesnya yah, Insya Allah kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil,” pungkasnya dengan mantap.

Comments are closed.