logo
DAFTAR

Rapid Test Narkoba Bagi Dosen dan Staf Universitas Nusa Putra

Rapid test narkoba sangat penting untuk semua kalangan.

Dosen dan staf Universitas Nusa Putra (NPU) hari ini menjalani uji screening deteksi dini narkoba yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi di Aula NPU, pada Rabu (24/10/2018).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 dosen dan staf. Staff Warek III 3 Bidang Kemahasiswaan, Gia Yosep Gunawan mengatakan, penting melakukan test narkoba dalam satu institusi pendidikan untuk mendiagnosa apakah terindikasi mengkonsumsi narkoba atau tidak. Pelaksanaanya dimulai pada pukul 11.00 WIB, test yang dilakukan menggunakan Rapid Test 6 parameter.

“Kegiatan test urine di NPU ini dari BNN Kabupaten Sukabumi ini diikuti oleh 20 orang berisi staf dan dosen pengajar dan semua yang mengikuti tidak terindikasi menggunakan narkoba,” ujar Gia, Kamis (25/10/2018).

Rapid test narkoba ini, kata Gia, sangatlah penting untuk semua kalangan, seiring dengan banyaknya kasus narkoba yang belum terungkap dan dengan diadakannya test ini terbukti staf dan dosen pengajar NPU dinyatakan negatif narkoba.

“Setelah semua Semua staf dan dosen pengajar itu bebas dari narkoba sehingga NPU terhindar dan jauh dari narkoba,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *