Panitia LKBB III Adakan Technical Meeting, Kuota Peserta Masih Ada Lho!

Menjelang pelaksanaan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) III tingkat SMA/SMK/MA sederajat se-Jawa Barat tanggal 24 November 2019, Resimen Mahasiswa Mahawarman Satuan Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, sebagai panitia penyelenggara mengadakan technical meeting dengan 32 pasukan dari 20 sekolah yang telah mendaftar, Sabtu (9/11/2019) di kampus NPU Sukabumi.

Kegiatan ini dihadiri oleh staf Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Gia Yosef Gunawan. Dalam sambutan, Gia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi di LKBB III, serta menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas kinerjanya sampai saat ini.

“Kalau semua dilaksanakan sesuai agenda yang telah ditetapkan dan yang disepakati, Insya Allah acara ini akan lebih sukses dari LKBB sebelumnya,” kata Gia.

Acara diisi oleh perwakilan juri dari Batalyon Armed 13, Serka Daniel Purba yang menyampaikan dan membahas mengenai teknis perlombaan di lapangan, seperti mengenai Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang benar dan hal-hal lain yang ditanyakan oleh peserta. Menurut Serka Daniel, jika ada perubahan mengenai teknis PBB, dipersilahkan dikembalikan kepada peserta technical meeting. “Melalui musyawarah semua peserta,” ujar Daniel.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana LKBB III, Annisa Nur Sabrina dalam pemaparannya menyampaikan kembali tujuan diadakannya acara kepada peserta technical meeting.

Salah satu peserta technical meeting sedang mengambil undian urutan tampil.

“Melalui LKBB III tahun 2019 ini, kami ingin menjalin silaturahmi yang lebih besar dan menjadikan kita sebagai anak-anak bangsa menjadi generasi yang lebih berpotensi kedepannya,” kata Annisa.

Lebih lanjut, Annisa menjelaskan, sesuai tahapan yang sudah disosialisasikan, jadwal pendaftaran peserta LKBB III masih dibuka sampai tanggal 22 November 2019. Karena itu, ia mengajak kepada semua SMA/SMK/MA sederajat se-Jawa Barat yang ingin mendaftar, dipersilahkan untuk menghubungi nomor 0852-1714-0868 atau nomor 0857-9396-8765.

“Untuk biaya pendaftarannya hanya Rp 300.000 per pasukan, bisa dibayar via transfer ke rekening BJB nomor rekening 0090397141101 atas nama Annisa Nursabrina. Kuotanya masih¬† terbuka sampai 50 pasukan,” jelas Sabrina.

Dalam LKBB III tahun ini, masih kata Annisa, semua peserta akan memperebutkan trofi dari beberapa kategori lomba. Untuk juara umumnya akan mendapat piala bergilir Rektor NPU Sukabumi dan tiket gratis Jembatan Gantung Situ Gunung.

Selain juara umum, lanjutnya, ada Juara Utama 1-3, Juara Harapan 1-3, Juara Madya 1-3, Juara Bina 1-3, Juara Mula 1-3, Juara Purwa 1-3, Juara Caraka 1-3, Juara Kategori Variasi Formasi 1-3, Juara Komando 1-3, Juara TheBest Dress 1-3, Juara Favorit, Juara Pelatih Terbaik dan Juara pasukan ter-hits. “Total uang pembinaan bernilai jutaan rupiah. Jadi segera daftarkan pasukan terbaik kalian sekarang juga,” tandasnya mengajak.

Comments are closed.