logo
DAFTAR

Ketua Yayasan: Mahasiswa Jangan Mudah Terpedaya Propaganda Politik

Mahasiswa Universitas Nusa Putra (NPU) dan generasi muda jangan mau menjadi target tipu daya propaganda politik yang tidak bermoral. Demikian dikemukakan Ketua Yayasan Perguruan Nusa Putra Sukabumi, Kuswara, SH., MH., di hadapan ratusan peserta mabim yang diadakan di kawasan Selabintana, Kabupaten Sukabumi, Sabtu dan Minggu (15-16/9/2018).

Ditambahkan Kuswara, dalam sambutan dengan tema: “Peran Mahasiswa dalam Bidang Politik” itu, tipu daya politik kerap kali dibungkus berbagai macam kemasan yang menggoda hasrat generasi muda untuk mengikutinya tanpa memfilter terlebih dahulu. Sehingga tidak jarang mahasiswa dan generasi muda terlibat aktivitas yang dilarang oleh perundang-undangan yang berlaku di negara Indonesia.

“Saya harap mahasiswa Universitas Nusa Putra mampu memfilter berbagai propaganda yang saat ini berseliweran di berbagai platform media, dari mulai cetak, online, hingga media sosial,” tegas Kuswara.

Ia juga mewanti-wanti terhadap propaganda politik yang kerap kali dikemas dan dibalut isu-isu keagamaan dan ideologi tertentu yang pada gilirannya dapat merusak toleransi dan persatuan. Terlebih menjelang pesta demokrasi Pemilu 2019 pada 17 April yang akan datang.

“Mari cerdas memilah dan memilih. Bahkan jika perlu, kalian semua jangan pernah ragu untuk menjadi pelaku politik yang etis dan beradab. Jangan pernah mau terus-terusan menjadi target propaganda politik yang sering kali dikemas dengan tipu daya yang memesona mata,” pekik Kuswara yang disambut tepuk tangan mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *