Ikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional HME, Ini Persyaratannya!

Sambut ulang tahunnya yang ke-13, Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional, yang dimulai, 18 November 2019 sampai 15 Februari 2020.

Ketua panitia kegiatan, Moch Rizky menjelaskan, LKTI Nasional ini bertujuan untuk mengembangkan dan menstimulus bakat siswa Indonesia, karena itu pesertanya berlaku untuk seluruh siswa SMA/SMK/MA sederajat.

Setiap peserta, kata Rizky diwajibkan membentuk satu tim penulis berjumlah dua sampai dengan tiga orang, dan setiap peserta hanya dapat mengirimkan satu karya tulis ilmiah, registrasion fee awal lombanya sebesar Rp.50 ribu per peserta, selanjutnya Rp.50 ribu untuk registrasi ulang saat mengumpulkan full paper.

Banner LKTI HME NPU Sukabumi.//FOTO: ISTIMEWA

“Setiap sekolah dapat mengikutsertakan tim sebanyak-banyaknya,” kata Rizky kepada sukabumiupdate.com Jumat (29/11/2019).

Tema LKTI nya, ‘Milenial Membangun Energi Terbarukan untuk SDM Unggul Indonesia Emas Tahun 2045’, dengan delapan sub tema yang dapat dipilih peserta. Sub tema pertama pemanfaatan energi terbarukan sebagai energi ramah lingkungan, kedua dampak penggunaan energi terbarukan bagi masyarakat Indonesia.

Sub tema ketiga rekayasa teknologi, keempat energi terbarukan, selanjutnya mengenai inovasi kendaraan berbahan bakar ramah lingkungan, keenam elektronika, kemudian kendaraan tanpa awak dan terakhir monitoring energi berbasis internet of things.

“Tahapan pendaftarannya dimulai pada 18 November lalu sampai 25 Desember 2019, kemudian tahap selanjutnya penerimaan abstrack pada 18 November sampai 21 Desember 2019. Baru nanti pengumuman lolos abstrack pada 23 Desember 2019, pengumpulan full paper 23 Desember 2019 sampai 7 Februari 2020, pengumuman juaranya pada 15 Februari 2020,” papar Rizky.

Panitia, lanjut dia telah menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan plus beasiswa untuk juara kesatu sampai tiga, dan karya tulisnya akan dimasukan ke dalam jurnal nasional ber ISSN Fidelity nusaputra.ac.id. Selain itu, seluruh peserta akan mendapatkan e-sertifikat serta tiket seminar nasional, yang akan menghadirkan pembicara tokoh pencetus mobil listrik Indonesia, Ricky Elson pada 15 Februari 2020.

Bagi sekolah dan siswa yang berminat, Rizky mempersilahkan untuk mengakses seluruh informasinya di http://bit.ly/lktihmeunsp, atau di IG hme_nusaputra dan FB HME NUSAPUTRA, untuk contact personnya dapat menghubungi nomor +62 898-7599-846 dan emailnya di hme@nusaputra.ac.id.

“Puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2019, sampai saat ini kami berencana melaksanakan acara puncaknya di GOR Cisaat, selain seminar ada acara tabligh Akbar yang terbuka untuk umum,” tandasnya.

Comments are closed.