BEM dan Menwa Datasemen Sukabumi Bangun Komitmen Kebangsaan

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi bersama Resimen Mahasiswa (Menwa) Datasemen Kota/Kabupaten Sukabumi, menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD), di Aula Serbaguna Gedung NPU Sukabumi, Kamis (24/10/2019).

FGD bertema ‘Mewujudkan Harmonisasi Antar Elemen Bangsa Menuju Indonesia Bermartabat’, tersebut diikuti ratusan mahasiswa NPU Sukabumi dan pengurus Karang Taruna Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Tiga narasumber dihadirkan oleh panitia, yaitu Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath Prof. Dr. KH. M. Fajar Laksana, SE.,CQM.,MM, Ketua Umum Rembuk Nasional Aktivis 98 Sayed Junaedi Rizaldi, M.Si dan perwakilan Kesbangpol Kabupaten Sukabumi, Adang Hidayat. Sementara dari NPU wakil rektor tiga bidang kemahasiswaan, Muhamad Muslih.

Deklarasi ucapan selamat atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024.

Ketua BEM NPU Sukabumi, Billy R Pagara, mengatakan, FGD diadakan untuk menyambut Indonesia baru pasca Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden yang menurutnya, cukup melelahkan dan berpotensi memecah persatuan elemen bangsa.

“Harapannya hasil dari diskusi ini dapat mempererat antar elemen bangsa, khususnya mahasiswa dan masyarakat,” ujar Billy di sela-sela acara.

Sementara itu, Ketua Menwa Datasemen Kota/Kabupaten Sukabumi, Gia Yosef Gunawan menjelaskan, pihaknya akan terus membangun sinergi dengan berbagai elemen bangsa. Salah satunya melalui fasilitasi kegiatan PGD yang membahas isu-isu kebangsaan.

“Di forum ini ada mahasiswa, aktivis, masyarakat dan akademisi, pada dasarnya semua membicarakan semangat yang sama, yaitu membangun dan menjaga persatuan, ini luar biasa,” kata Gia di kesempatan sama.

Setelah diskusi, acara dilanjutkan dengan deklarasi ucapan selamat oleh seluruh peserta dan narasumber atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 yang dipimpin ketua BEM NPU Sukabumi.

“Semoga Indonesia semakin harmonis dan bermartabat, hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia,” pekik Billy mengakhiri deklarasi ucapan selamat yang diikuti serempak oleh semuanya.

Acara diakhiri dengan penandatanganan bersama, komitmen mewujudkan harmonisasi antar elemen bangsa di kain putih yang telah dibentangkan oleh panitia.

Comments are closed.