Bangun Solidaritas Mahasiswa Mesin, HMM Universitas Nusa Putra Adakan BMTM

Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM), Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi menyelenggarkan kegiatan Bimbingan Mahasiswa Teknik Mesin (BMTM), Sabtu (5/10/2019), di Gedung B, Kampus NPU Sukabumi.

Acara yang berlangsung dari pagi hari tersebut, dibagi dalam dua sesi utama, yaitu kegiatan diluar ruangan dan kegiatan materi di kelas.

Sebanyak 45 peserta mahasiswa baru Program Studi (Prodi) Mesin angkatan 2019-2020 mengikuti acara. Hadir dalam pembukaan acara, staf Wakil Rektor (Warek) Tiga Bidang Kemahasiswaan, Kepala Prodi Teknik Mesin, Dosen Teknik Mesin, alumni Teknik Mesin dan Ketua Keluarga Mahasiswa Mesin (KMM) Jawa Barat.

Ketua Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) NPU Sukabumi, Bayu Permana mengatakan, kegiatan tersebut lebih kepada mengenalkan jurusan mesin, mengajarkan keorganisasian, kepemimpinan dan membangun jiwa kebersamaandan kekeluargaan dengan slogan mahasiswa mesin yaitu M Solver (Solidarity M Foverer).

Kegiatan materi di kelas BMTM HMM Universitas Nusa Putra Sukabumi.

“Temanya, mengembangkan kreativitas dan inovasi mahasiswa mesin yang berintegritas, demi tercapainya rasa kekeluargaan dengan semangat Solidarity M Forever,” kata Bayu, Sabtu (5/10/2019).

Pesan utama temanya, lanjut Bayu, harapannya kedepan mahasiswa mesin  2019-2020 NPU Sukabumi mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi di himpunan.

Sementara itu, Staf Warek Tiga, Gia Yosef Gunawan dalam sambutannya menekankan agar kegiatan ini menjadi ajang perkenalan HMM kepada mahasiswa mesin baru yang efektif. “Kuatkan silaturahmi, karena itu modal utama berorganisasi,” ujarnya.

“Dan saya berharap dari kegiatan ini, bisa terimplementasikan slogan Solidarity M Foverer menjadi karakter HMM NPU Sukabumi,” tandasnya.

Comments are closed.