Teknik Elektro

Telah “Terakreditasi BAIK” dari BAN-PT pada tahun 2018

Gelar Akademik Sarjana Teknik (S.T)

Program Studi Teknik Elektro (S1) adalah program studi yang menghasilkan sarjana ekonomi bidang akuntansi yang profesional dengan memiliki kemampuan dasar bidang: pemeriksaan internal dan eksternal, akuntansi manajemen, perpajakan, dan sistem informasi serta dilandasi oleh jiwa kewirausahaan. Program Studi Akuntansi Nusa Putra University mendapatkan izin operasaional pada tanggal 08 Februari 2018 bersamaan dengan Surat Keputusan Mentri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi nomor :108/KPT/I/2018 Tentang Perubahan Sekolah Tinggi Teknologi Nusa Putra menjadi Universitas Nusa Putra. Sebelumnya Program Studi Ilmu Akuntansi ini dinyatakan telah terakreditasi oleh BAN-PT pada tanggal 10-01-2018. Memperhatikan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor : 32 Tahun 2016 Tentang Akreditasi Program Studi Dan Perguruan Tinggi pada Pasal 3 ayat 4 tentang peringkat akreditasi yang dinyatakan terakreditasi Baik, Baik Sekali dan Unggul maka dapat dinyatakan bahwa program studi Akuntansi Universitas Nusa Putra kategori “Terakreditasi Baik”, mulai tahun ajaran 2018-2019 menerima mahasiswa baru.

VISI

“Menjadikan Program Studi Teknik Elektro yang memiliki keahlian kompetitif dalam bidang analisis, disain dan inovasi, dan menghasilkan lulusan yang peka terhadap perkembangan teknologi dengan mewujudkan pencitraan ahlak yang religius”

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan teknik elektro yang mengarah pada penguasaan perangkat lunak dan perangkat keras
  2. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu teknik elektro dan ikut serta membangun generasi bangsa yang berahlak mulia
  3. Menghasilkan lulusan profesional yang mampu mengembangkan sendiri ketrampilan teknis dan pengetahuannya.
  4. Menghasilkan lulusan profesional yang mampu menyesuaikan diri dengan kemajuan perkembangan teknologi dan berjiwa wirausaha.
  5. Penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi elektro melalui kerja sama dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

 

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu menciptakan dan mengisi lapangan kerja dalam bidang teknik Elektro.
  2. Meningkatkan kualitas akademik dan profesionalisme dosen.
  3. Meningkatkan kualitas penelitian bidang teknologi elektro yang relevan dan aplikatif untuk mendukung pengembangan potensi sumberdaya lokal.
  4. Meningkatkan diseminasi ilmu pengetahuan dan teknologi elektro melalui kerja sama.
  5. Meningkatkan kualitas layanan akademik dengan memanfaatkan teknologi informasi
  6. Meningkatkan peran dan citra Program Studi melalui pemberdayaan alumni yang tersebar di berbagai lapangan kerja.
  7. Menghasilkan Sumber Daya Insani yang ahli, terampil, kompetitif dan memiliki kemampuan analisis dan pemecahan masalah dalam bidang tenaga teknik elektro
  8. Menghasilkan Sumber Daya Insani yang memiliki kemampuan dalam menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang teknik elektro pada masyarakat dengan penguasaan teknologi informasi dan kemampuan berkomunikasi bahasa Inggris yang baik, serta jiwa kewirausahaan yang dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tak hanya tekad eksis di tingkat nasional dan internasional, Prodi Teknik Elektro NPU juga terus membumikan kecintaan terhadap teknik elektro 

Himpunan Mahasiswa Elektro (HME), Universitas Nusa Putra menggelar Sukabumi Robotic Competition Electrical Engineering (SRCEE) 2018 tingkat SMA/SMK/MA, SMP dan SD. 

Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) menggelar Sukabumi Robotic Competition Electrical Engineering (SRCEE) 2018 tingkat SMA/SMK/MA, SMP, dan SD, di Kampus Nusa