JADWAL PENERIMAAN MAHASISWA BARU ANGKATAN 2021/2022


Penerimaan mahasiswa baru untuk jalur mandiri non beasiswa terdapat 2 jalur yaitu:
- Jalur Test (Test Potensi Akademik = Matematika dan Bahasa Inggeris)
- Jalur Non Test (khusus bagi pendaftar luar wilayah Sukabumi):
Lebih detail bisa di lihat di bawah:
Jalur penerimaan ini mewajibkan calon mahasiswa untuk mengikuti serangkaian test yang akan di lakukan di kampus Universitas Nusa Putra.
Dokumen persyaratan yang harus di upload ke website pmb
- Scan Identitas diri (KTP/ SIM/Surat Keterangan Siswa.
- Pas photo ukuran 4×6 dengan background warna putih.
- Scan ijazah SLTA dan UAN* (*bagi angkatan 2021 mengunakan Raport)
(Khusus untuk pendaftar luar wilayah Sukabumi)
Mengingat banyaknya peminat luar kota yang tidak memungkinkan mengikuti test akademik di Sukabumi, maka untuk mempermudah para pendaftar yang berlokasi di luar kota Sukabumi dan sekitarnya memungkinkan melakukan pendaftaran mahasiswa jalur non test.
Jalur penerimaan ini tanpa test dimana kelulusan ditentukan dengan menggunakan penilaian sistem rangking berdasarkan Nilai Raport tertinggi pendaftar, prestasi akademik maupun non akademik selama di SLTA yang di unggah ke halaman penerimaan mahasiswa jalur Non Test.
Persyaratan dokumen yang harus diupload di halaman penerimaan Non Test
- Scan Identitas diri (KTP/ SIM/Surat Keterangan Siswa).
- Pas photo ukuran 4×6 dengan background warna putih.
- Scan Rapot kelas 1 dan 2
- Scan ijazah dan SLTA* (*bagi angkatan 2021 tidak harus)
- Scan Hasil Ujian Akhir Nasional SLTA* (*bagi angkatan 2021 tidak harus)
- Hasil scan atau photo sertifikat atau surat keterangan prestasi yang diraih baik akademik maupun non akademik sebagai tambahan.
BIAYA KULIAH DAN RINCIAN PEMBAYARAN
Download rincian biaya kuliah Universitas Nusa Putra Tahun ajaran 2021/2022
PILIHAN KULIAH (GELOMBANG 3)
- REGULER SIANG
- REGULER MALAM
- BLENDED LEARNING SABTU
- BLENDED LEARNING MINGGU
- Manajemen (S1) 120 Mahasiswa
- Akuntansi (S1) 105 Mahasiswa
- Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) 80 Mahasiswa
- Ilmu Hukum (S1) 120 Mahasiswa
- Teknik Sipil (S1) 90 Mahasiswa
- Teknik Mesin (S1) 90 Mahasiswa
- Teknik Elektro (S1) 90 Mahasiswa
- Teknik Informatika (S1) 105 Mahasiswa
- Sistem Infromasi (S1) 105 Mahasiswa
- Desain Komunikasi Visual (S1) 105 Mahasiswa
- Teknik Mesin (D3) 70 Mahasiswa
- Teknik Elektronika (D3) 70 Mahasiswa
- Manajemen (S1) 80 Mahasiswa
- Akuntansi (S1) 70 Mahasiswa
- Teknik Informatika (S1) 70 Mahasiswa
- Sistem Infromasi (S1) 70 Mahasiswa
- Manajemen (S1) 80 Mahasiswa
- Akuntansi (S1) 40 Mahasiswa
- Pendidikan Sekolah Dasar (S1) 40 Mahasiswa
- Ilmu Hukum (S1) 80 Mahasiswa
- Teknik Sipil (S1) 35 Mahasiswa
- Teknik Mesin (S1) 35 Mahasiswa
- Teknik Elektro (S1) 35 Mahasiswa
- Teknik Informatika (S1) 70 Mahasiswa
- Sistem Infromasi (S1) 70 Mahasiswa
- Desain Komunikasi Visual (S1) 70 Mahasiswa
- 23 MK online,
- 27 MK tatap muka
OPTIMALISASI PERTEMUAN DI HARI SABTU Hari sabtu di jadikan sebagai optimalisasi pertemuan secara offline dengan dosen pengampu mata kuliah yang berbasis praktik dan penggunaan laboratorium, sehingga mahasiswa dapat menyerap ilmu pengetahuan secara maksimal sesuai kompetensi yang diharapkan sebagai lulusan Sarjana yang berkulitas.
- Manajemen (S1) 80 Mahasiswa
- Akuntansi (S1) 80 Mahaiswa
- Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) 80 Mahasiswa
- Teknik Sipil (S1) 70 Mahasiswa
- Teknik Informatika (S1) 70 Mahasiswa
- Sistem Infromasi (S1) 70 Mahasiswa
- 23 MK online,
- 27 MK tatap muka
OPTIMALISASI PERTEMUAN DI HARI MINGGU Hari Minggu di jadikan sebagai optimalisasi pertemuan secara offline dengan dosen pengampu mata kuliah yang berbasis praktik dan penggunaan laboratorium, sehingga mahasiswa dapat menyerap ilmu pengetahuan secara maksimal sesuai kompetensi yang diharapkan sebagai lulusan Sarjana yang berkulitas.
FAQ
Pertanyaan yang sering di tanyakan
Langkah – langkah Pendaftaran
- Pendaftar memilih jalur pendaftaran di Menu pilihan kuliah di atas
- Jika sudah menentukan pilihan kuliah klik tombol daftar maka akan di arahkan kehalaman pendaftaran
- Pendaftar mengisi identitas biodata diri, biodata orang tua, asal sekolah dan memilih Jurusan
- Klik daftar
- Melakukan pembayaran melalui Virtual Account Bank / Indomaret
- Login Pendaftar
- Melengkapi Biodata
- mengupload berkas Administrasi (Syarat Pendaftaran)
- Melakukan Falidasi data
- Melihat Jadwal Seleksi dan Kelulusan
- Cetak Kartu Ujian
- Cetak Bukti Verifikasi (bila diperlukan)
- Daftar Ulang (Setelah dinyatakan lulus seleksi)
Daftar ulang dapat dilakukan setelah dinyatakan LULUS test seleksi
Langkah – langkah daftar ulang
- Membayar biaya daftar ulang, melalui virtual account Bank / Indomaret
- Membawa berkas daftar ulang yang diperlukan ke kampus Universitas Nusa Putra
- Mencetak Kartu Tanda Mahasiswa
Cara pembayaran melalui VC Bank :
- Pembayaran melalui ATM / teller Bank
- Masukan No Virtual Account sebagai no rekening
- Masukan jumlah yang harus dibayarkan
Cara pembayaran melalui VC Indomaret :
- Datang ke indomaret terdekat
- Beritahu kasir untuk membayar biaya pendidikan atas nama Universitas Nusa Putra
- Berikan nomer virtual account
- Bayar sesuai jumlah yang harus di bayarkan
Kirimkan nama sekolah lengkap dan nama NPSN sekolah melalui email pmb@nusaputra.ac.id, kami akan tambahkan kedalam sistem
Cara mengetahui no NPSN sekolah , bisa dicari melalui website :
http://referensi.data.kemdikbud.go.id/index11.php
- Melalui online chat yang tersedia di website pmb
- Melalui email pmb@nusaputra.ac.id
- Melalui WA ke +62 857-5999-9213