logo
DAFTAR

Teknik Informatika

Izin Telah Terakreditasi Nomor: 332/E/O/2014

Gelara Akademik Sarjana Teknik (S.T)

Program Studi Teknik Informatika mengarahkan mahasiswa untuk mengkaji cakupan disiplin, proses,teknik dan alat bantu yang di butuhkan dalam membangun sistem berbasis komputer. Dimana mahasiswa di arahkan untuk memiliki kompetensi dalam memahami mekanisme kerja komputer, model solusi berbasis komputer, logika dan algoritma pemrograman, rancang bangun perangkat lunak dan lain sebagainya. Pada program studi ini diberikan pilihan pendalaman pada bidang yang di minati oleh mahasiswa dengan tiga konsentrasi peminatan pada semester lima yaitu: Rekayasa Perangkat Lunak, Sistim Multimediadan Jaringan Komputer. Untuk peminatan ini dapat di ambil berdasarkan jumlah peminat pada masing masing konsentrasi.

VISI

“Menjadi program studi yang kreatif dan inovatif dalam penyelenggaraan pendidikan di bidang teknik informatika yang mampu mengangkat nilai-nilai kearifan lokal sehingga menghasilkan sebuah karya orisinil yang memiliki daya saing tinggi dalam menghadapi era perdagangan global pada tahun 2025”

MISI

  • Menyelenggarakan sistem pendidikan dan pengajaran berbasis kompetensi teknologi informatika yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, mandiri, dan profesional dalam mengolah dan menggali potensi bangsa.
  • Melaksanakan penelitian kreatif dan inovatif dengan cara mengembangkan dan mengintegrasikan teknologi informatika terhadap nilai seni dan budaya, sosial ekonomi, dan peradaban bangsa.
  • Menyebarluaskan hasil penelitian dalam bentuk teknologi terapan yang mampu bersaing secara global dan dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kehidupan masyarkat.
  • Melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat yang berbasis kepada keilmuan teknik informatika dengan tujuan meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya teknologi informasi bagi kehidupan.
  • Menjalin kerjasama dengan berbagai institusi baik dalam maupun luar negeri yang memberikan dampak signifikan kepada kemajuan institusi.