NPU Kembali Kirim Belasan Mahasiswa Magang Internasional ke Taiwan dan Jepang

Sebanyak 16 mahasiswa Program Studi Teknik Mesin dan Teknik Elektronika yang mengikuti Program Magang Internasional ke Taiwan dan Jepang mendapat pengarahan dari Ketua Yayasan dan Rektor Universitas Nusa Putra, Kuswara SH., MH., dan Dr. Ir. H. Kurniawan, ST., M.Si., MM, Minggu (8/7/2018.

Acara yang digelar di lantai 6 Kampus Universitas Nusa Putra di Jl. Raya Cibolang, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi tersebut, turut hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Mohamad Mulih, S.T, M.Kom., dan dosen dan semua mahasiswa peserta magang.

Dalam sambutannya, Kurniawan meminta para peserta maang nternasional bisa mengikuti pekerjaan apa yang menjadi kewajiban mereka. “Ikuti aturan kerja yang ada. Banyaklah bekerja, bukan banyak berbicara. Terpenting transfer ilmu pengetahuan dan teknologi, dan banyak belajar dari bangsa Taiwan yang positif untuk dibawa dan diterapkan di Indonesia.”

Kurniawan juga berpesan, agar semua mahasiswa yang mengikuti magang internasional agar selalu menjaga nama baik almamater, Universitas Nusa Putra dan bangsa Indonesia.

Diakui Kurniawan, permintaan dunia industri di Taiwan dan Jepang terhadap mahasiswa teknik terbilang cukup tinggi. Bahkan sampai sekarang, Universitas Nusa Putra, belum dapat memenuhi semua per­min­­taan dari pihak perusahaan di Taiwan dan Jepang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *