Universitas Nusa Putra Sukabumi Berikan Pembekalan Program Beasiswa 1000 Anak Negeri

Memasuki tahun akademik 2019-2020 Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi adakan pembekalan dan penandatanganan surat pernyataan calon mahasiswa program beasiswa 1000 anak negeri Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi Tahun Akademik 2019-2020, pada Selasa, (13/8/2019) di Kampus NPU Sukabumi.

Sebanyak 106 orang calon mahasiswa penerima beasiswa bersama orang tua atau wali nya mengikuti acara sampai selesai. Hadir dalam acara tersebut Rektor NPU Sukabumi, para wakil rektor, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nusa Putra, Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja Sukabumi (BKGS), para dosen dan mahasiswa NPU Sukabumi.

Rektor NPU Sukabumi, Dr. Kurniawan, ST., M.Si., MM dalam sambutannya mengatakan beasiswa 1000 anak negeri diadakan karena dirinya ingin kehadiran NPU Sukabumi bukan hanya diterima dan bemanfaat bagi dirinya, civitas academica, Sukabumi dan Indonesia.

“Saya ingin NPU Sukabumi diterima dan bermanfaat bagi semua umat manusia,” kata Kurniawan.

Ada 11 jalur beasiswa, lanjutnya yang disediakan oleh NPU Sukabumi, yaitu :

1. Beasiswa Santri
2. Beasiswa Tahfidz Quran
3. Beasiswa Plularisme (non muslim)
4. Beasiswa Difabel
5. Beasiswa Atlet
6. Beasiswa Seniman
7. Beasiswa Juara Olimpiade
8. Beasiswa Ketua Osis
9. Beasiswa Indonesia Timur
10.Beasiswa Afirmasi non Jawa Barat
11.Beasiswa Bidik Misi dari pemerintah

“Ini semata-mata wujud kami dalam mengimplementasikan apa yang menjadi visi NPU Sukabumi yaitu mengukuhkan Trilogi Nusa Putra,” terangnya.

Kurniawan menyampaikan, melalui program beasiswa 1000 anak negeri, NPU Sukabumi ingin mengakomodir semuanya.

“Yang cerdas dan biasa saja diakomodir, yang muslim dan non muslim di akomodir, yang normal dan difabel juga diakomodir. Setidaknya ada sebelas kriteria tadi yang harus hadir di NPU Sukabumi,” tegasnya.

“Karena semua semata-mata ketentuan Allah SWT, Allah SWT menciptakan berbagai ragam manusia, kita hanya menjalankan titah-Nya,” imbuhnya.

Salah satu orang tua calon mahasiswa penerima beasiswa, Asep Suryana mengaku bangga anaknya Taufik Rahman diterima melalui program beasiswa jalur juara olimpiade pada program studi Teknik Mesin (S1) NPU Sukabumi.

Taufik yang lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sagaraten merupakan juara kelima Nasional Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tahun 2019 bidang Mechanical Engineering Computer Aided Design (CAD).

“Saya merasa bangga dan bersyukur kepada Allah SWT, anak saya telah berprestasi dengan baik, mendapat beasisiwa disini, mudah-mudahan kembali berprestasi seperti kemarin,” ujar warga Desa Curugluhur, Sagaranten, Sukabumi tersebut.

Sementara Aisyah, orang tua dari Rahmatillah, mengaku sangat terbantu dengan program beasiswa yang diperoleh anaknya.

“Alhamdulillah bisa membantu anak saya menempuh jenjang pendidikan kuliah, dulu waktu SMA dia Ketua OSIS dan jadi pembimbing Ponpes Putri SMA Ulul Albab. Anak saya mau ngambil jurusan Teknik Informatika, mudah-mudahan segala cita-citanya tercapai,” tandas Aisyah dengan rona wajah bahagia.

Comments are closed.