Unit Kegiatan Kampus (UKK) Jurnalis Nuansa Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi akan mengadakan pelatihan jurnalistik (Antik) di Gedung A lantai 6 Kampus NPU Sukabumi, Kamis (02/01/2020) mendatang.

Pelatihan yang mengangat tema ‘Membidik Milenial Dalam Media Kejurnalistikan’ ini akan menghadirkan tiga narasumber, yaitu pimpinan redaksi Sukabumiupdate.com, Fitriansyah, pembina UKK Jurnalis Nuansa, CSA Teddy Lesmana dan perwakilan Radar Sukabumi, Didiet Rahma Aditia.

“Acaranya terbuka untuk umum, selain mahasiswa NPU Sukabumi juga terbuka untuk mahasiswa dari luar Nusa Putra,” kata Ketua Pelaksana Antik, Muhammad Ridwan Ramdani, Senin (30/12/2019).

Ridwan menjelaskan pelatihan ini bertujuan untuk kaderisasi atau pengukuhan anggota UKK Jurnalis Nuansa, kemudian memberikan edukasi kepada khalayak luas khususnya milenial mengenai media, pemberitaan dan kejurnalistikan.

“Karena banyak juga pemberitaan yang diluar aturan jurnalistik, yang karena tidak sesuai aturan sering mengaburkan subtsansi kebenarannya,” ujar Ridwan.

Melalui pelatihan ini, UKK Jurnalis Nuansa, lanjut Ridwan juga ingin mempertemukan semua pengiat jurnalistik yang ada di kampus-kampus Sukabumi. “Mudah-mudahan dengan pelatihan ini dapat meningkatkan persaudaraan, menjalin relasi antar jurnalis kampus se-Sukabumi,” sambung Ridwan.

Ridwan mengajak semua penggiat jurnalistik kampus untuk mengikuti Antik ini, karena menurutnya banyak sekali manfaat yang akan diperolehnya nanti. Selain Ilmu, sertifikat, peserta juga dapat memperluas jaringan silaturahminya. Selain itu, setiap peserta akan mendapatkan paket data internet dari sponsorship acara.

“HTM-nya murah, cuma 15 ribu per orang, untuk info lebih lanjut dan pendaftaran bisa hubungi Teguh Samsul Aspahan di nomor +6281314206623 dan Saepudin di nomor +6282111334051,” terang Ridwan.

“Silahkan pendaftaran masih dibuka sampai dengan hari Rabu (1/1/2020),” tandasnya.

Comments are closed.