Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi jalin kerjasama dengan tujuh perguruan tinggi atau universitas Korea Selatan. Kerjasama ditandangai langsung oleh Rektor NPU Sukabumi, Dr. Kurniawan, ST.,M.Si.,MM dalam kunjungannya ke masing-masing universitas di Korea Selatan sejak tanggal 21 sampai 28 Oktober 2019.

“Semuanya masuk dalam klaster universitas terbaik di Korea Selatan yang tersebar di lima kota,” kata Kurniawan, Selasa (29/10/2019).

Kurniawan menerangkan, ketujuh universitas tersebut adalah Gangneung-Wonju University di kota Gangneung provinsi Gangwon, Degu Healt Collage di kota Daegu, Daegu Chatholic University, di kota Gyeongsan-si Geyongbuk, Yeoju Institut Of Technology, di kota Yeoju dan Korea Polytechnic University, di Gyeonggi-Do.

Rektor NPU Sukabumi, Dr. Kurniawan, ST.,M.Si.,MM di Korea Polytechnic University, di Gyeonggi-Do, Korea Selatan.

“Dan dua universitas negeri, yaitu Hanbat National University, di Kota Daejeon dan Kunsan National University, di Kota Gunsan,” terangnya.

Selanjutnya, kata Kuniawan, bidang yang disepakati dalam kerjasamanya meliputi penelitian, pengajaran dan penelitian. “Fokus utama pada student exchange, dual degree, beasiswa lanjutan S2 dan S3 di Korea, internship, joint riset, pertukaran dosen dan penguatan institusi,” papar Kurniawan.

Dari kesepekatan yang dibangun NPU Sukabumi dengan ketujuh universitas Korea Selatan, NPU Sukabumi diberikan beberapa kuota beasiswa bagi studi lanjutan, kuota magang dan beberapa keuntungan lainnya yang dapat dimanfaatkan mahasiswa NPU Sukabumi. “Untuk realisasinya akan di mulai pada bulan Februari 2020,” pungkasnya.

Comments are closed.