logo
DAFTAR

Tak Henti Berbagi, Aksi Sosial Mahasiswa Universitas Nusa Putra

Tak henti mengabdi dan berbagi.

Pelbagai aksi dilakukan mahasiswa Universitas Nusa Putra (NPU) dalam upayanya mengimplementasikan pengabdian kepada masyarakat, seakan tiada henti dilakukan.

Tak hanya di dalam negeri, bahkan hingga ke luar negri. Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang paling aktif berbagi dan mengabdi adalah Volunteer Tanggap Bencana (VTB).

UKM VTB sendiri memiliki 40 orang anggota yang kesemuanya merupakan mahasiswa NPU dari semua program studi (prodi). Bahkan, khusus bagi mahasiswa yang mendapatkan fasilitas beasiswa diwajibkan untuk aktif di organisasi tersebut.

Banyak kegiatan sosial dilakukan VTB, seperti membantu masyarakat korban bencana alam, bakti sosial, santunan kepada anak yatim, hingga berbagi takjil gratis pada Bulan Ramadhan yang baru lalu.

Untuk bantuan korban bencana alam, antara lain pernah dilakukan di Kecamatan Cidolog, Cisolok, Palabuhanratu, dan korban pergeseran tanah di Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi. Tak hanya itu, VTB juga pernah membantu warga korban banjir bandang di Kabupaten Garut, hingga Daerah Istimewa Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *