Tablig Akbar Isi Acara Peringatan Maulid Nabi SAW Ponpes Universitas Nusa Putra

Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Pondok Pesantren (Ponpes) mahasiswa Roudlatul Irfan Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, selenggarakan tablig akbar di areal masjid AL-Ishlah pada Sabtu malam dan Minggu pagi (7-8/12/2019) kemarin.

Acara tablig akbar pada hari Sabtu malam diikuti oleh seluruh santri Ponpes NPU Sukabumi dan jamaah ibu-ibu pengajian dari masyarakat sekitar masjid, ceramah diisi oleh Kiyai Abdullah Mu’nis dari Ponpes Badrul Huda, Sukabumi. Sedangkan, tablig akbar pada hari Minggu pagi, dikuti oleh seluruh santri dan jamaah bapak-bapak yang diisi ceramah Kiyai Ujang Najmudin, S.Ag, dari Ponpes Badrul Huda.

Sebelum acara utama tablig akbar dimulai, acara peringatan maulid disi oleh penampilan grup Marawis Santri Nusa Putra, pembacaan Tawasul dilanjutkan pembacaan wahyuillahi dan sholawat secara berjamaah. Hadir dalam acara ini Rektor Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, Dr. Kurniawan, S.T.,M.Si.,MM, Direktur Ponpes mahasiswa NPU Sukabumi, pengasuh dan pengajar Ponpes.

Ibu-ibu sedang mengikuti peringatan Maulid Nabi SAW di Masjid AL Ishlah, Ponpes Mahasiswa Roudlatul Irfan NPU Sukabumi, Minggu (8/12/2019).

Direktur Ponpes mahasiswa NPU Sukabumi, Paikun mengatakan selain memperingati kelahiran Rasullulah SAWA yang rutin digelar Ponpes setiap tahun, acara ini juga bertujuan sebagai media silaturahmi dengan warga sekitar Ponpes dan masjid.

“Ajang memperkuat ukhuwah Islamiyah juga, lalu syiar nilai-nilai ke Islaman, dan media pelaksanaan tugas utama santri yaitu menuntut ilmu,” kata Paikun seusai acara.

Menurut Paikun, kegiatan ini juga dapat menjadi media santri dalam menerakan pengetahuan dan kemampuan belajarnya di hadapan warga masyarakat, dari mulai belajar menjadi pembawa acara, Qori maupuan laporan sebagai ketua panitia.

Kemudian lanjut Paikun, santri dapat belajar berkomunikasi yang baik dan santun kepada warga. Karena itu, pihaknya menyerahkan seluruh pPerencanaan dan pelaksanaanya kepada santri.

“Tentu dibawah bimbungan kami. Untuk biaya, Alhamdulillah ada dari sumbangan, dari pengurus ponpes, sama shodaqoh dari santri serta warga sekitar,” tandasnya.

Comments are closed.