Nusaputra.ac.id – Ratusan calon mahasiswa Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, mengikuti ujian seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang kesatu tahun akademik 2020-2021, Sabtu (8/2) di Kampus NPU Sukabumi.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nusa Putra, Muhammad Muslih menerangkan, jumlah seluruhnya ada 407 pendaftar yang mengisi formulir, namuan hanya 274 pendaftar yang lolos syarat administrasi dan 133 pendaftar tidak memenuhi administrasi.

“Hasil seleksinya hanya 240 orang yang lulus dan 17 orang dinyatakan lulus bersyarat. Alhamdulillah, ujian seleksi PMB gelombang kesatu ini berjalan dengan lancar,” kata Muslih, Minggu (9/2).

Muslih menambahkan, seluruh calon mahasiswa yang mengikuti seleksi ini mendapatkan ujian tes potensi akademik (TPA) dan wawancara bahasa Inggris. Untuk materi tes tertulis terbagi dalam dua kelompok yaitu materi sains-tek dan sos-hum, sedangkan tes wawancara berupa interview bahasa Inggris oleh tim PMB.

Peserta seleksi PMB gelombang satu sedang melaksanakan tes tertulis.

“Ada Mr. Marco Buijs dari tim PMB dan satu mahasiswi yang sedang internship dari Perancis, Slimani Leila yang memberikan tes kemampuan bahasa Inggris melalui wawancara,” terang Muslih.

Selanjutnya, untuk pendaftaran gelombang kedua, kata Muslih telah dibuka kembali pada 8 Februari sampai 11 April 2020 mendatang, jadwal seleksinya pada hari Minggu, 12 April 2020, dan pengumumamn kelulusannya Senin, 13 April 2020 sedangkan batas akhir daftar ulangnya pada 2 Mei 2020.

“Bagi yang akan mendaftar silahkan bisa langsung daftar di https://nusaputra.ac.id/registrasi/penerimaan-mahasiswa-baru/,” tandasnya

Comments are closed.