Prodi SI Universitas Nusa Putra Sukabumi Gelar Sidang Skripsi

Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi gelar sidang skripsi pada Sabtu, (10/8/2019) di Gedung NPU Sukabumi.

Salah satu dosen penguji sidang, Dudih Gustian, ST.,M.Kom mengatakan sidang skripsi hari ini dilaksanakan selama dua hari dan merupakan sidang gelombang kedua prodi SI.

“Tanggal 29 dan 30 Juli 2019 kami sudah melaksanakan sidang skripsi gelombang pertama. Gelombang kedua ini dilaksanakan selama dua hari, hari ini dan kemarin” kata Dudih.

Dudih menerangkan sebanyak 24 mahasiswa prodi SI mengikuti sidang gelombag kedua, secara keseluruhan ada 55 orang mahasiswa semester akhir yang mengikuti sidang skripsi. Sebanyak enam dosen penguji, lanjut Dudih, yang melakukan pengujian skripsi mahasiswa SI.

“Alhamdulilalah dari sisi teknis, materi dan laporan semua mahasiswa SI sudah siap mengikuti sidang. Dan kedepan kami akan tingkatkan lagi pada tahap bimbingannya,”

Salah satu mahasiswa Prodi SI NPU sedang mempresentasikan materi skripsinya dihadapan dosen penguji.

Lebih lanjut, menurutnya, sidang prodi SI terbagi dua kelompok, kelompok pertama untuk sidang skripsi mandiri yang disusun masing-masing mahasiswa, dilaksanakan dua gelombang. Selanjutnya, kata Dudih setiap mahasiswa SI NPU Sukabumi wajib melaksanakan sidang untuk skripsi yang dikerjakan secara berkelompok.

“Skripsi yang dikerjakan kelompok itu masing-masing terdiri dari tiga mahasiswa dan satu dosen sebagai ketua, hasil risetnya nanti akan dipresentasikan pada International Conference on Computing, Engineering and Design (ICCED),” ujarnya.

“Hasil sidang ini merupakan hasil pembelajaran para mahasiswa selama kuliah dan dapat dijadikan sebagai evaluasi prodi dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang dilakukan selama ini,” imbuhnya.

Salah satu mahasiswa SI peserta sidang, Violeta mengaku sudah siap mengikuti sidang hari ini karena sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

“Tentunya persiapannya belajar, mempersiapkan materi dan tidak lupa berdoa,” tukasnya.

Comments are closed.