Police Goes to Campus, Mahasiswa Mendapat Ilmu Safety Riding

Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Sukabumi Kota datangi Kampus Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, Senin (25/11/2019). Program Police Goes to Campus Polres Sukabumi Kota, di NPU Sukabumi ini bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Female Enggineer Nusa Putra.

Acara dihadiri langsung oleh Rektor NPU Sukabumi, Dr. Kurniawan, S.T.,M.Si.,MM, Wakil Rektor III Bidang Kemasiswaan, Muhammad Muslih S.T.,M.Kom, para dosen dan mahasiswa. Tema Police Goes to Campus kali ini adalah ‘Safety Riding Milenial Nusa Putra’.

Dalam acara ini, jajaran Polres Sukabumi Kota memberikan materi sosialisasi kepada para mahasiswa, mulai dari keselamatan berkendara, tata cara berkendara yang baik, sampai materi tentang aturan-aturan berkendaraan. Dan setelahnya, dilakukan latihan praktek uji SIM di areal parkir kampus.

Foto bersama jajaran Polres Sukabumi Kota dengan Rektor NPU Sukabumi, dosen dan seluruh peserta Police Goes to Campus (25/11/2019).

Menurut Bintara Urusan (BAUR) SIM Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, Aiptu Asep Rahmat, kegiatan ini bertujuan mengajak para mahasiswa untuk selalu tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Kami secara bergiliran akan mendatangai perguruan tinggi atau universitas yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Salah satunya Universitas Nusa Putra, para mahasiswa disini sangat antusias dalam mengikuti program ini,” kata Asep usai acara.

Sementara, Ketua UKM Female Enggineer, Putri Oktaviani menyampaikan harapannya kegiatan ini, dapat meningkatkan pengetahuan peserta mengenai tata cara berkendaraan yang baik dan sesuai aturan, terutama untuk menjaga para pengendara mengalami kecelakaan di jalan raya.

“Yang namanya di jalan raya, kita bisa jadi pelaku atau korban kecelakaan lalu lintas, jadi semakin banyak orang yang paham dan menjalakan praktek sefety riding, makin berkurang resiko atau potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tandas Putri.

Comments are closed.