Peran Kampus Dalam Mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pengabdian kepada Masyarakat part 4)

Bakti himpunan mahasiswa kepada masyarakat.

Program Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Nusa Putra (NPU) tidak hanya sebatas memberikan bantuan materi bagi korban bencana. Tetapi juga pemberdayaan dan pengembangan ekonomi, ilmu pengetahuan, dan teknologi. Demikian dikemukakan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Mohamad Muslih, ST., M.Kom.

Salah satunya, jelas Muslih, adalah kegiatan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) yang telah menghibahkan website gratis kepada Kecamatan Curugkembar dan tujuh desa lainnya di kecamatan yang sama.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk digitalisasi informasi, di mana HMSI memberikan fasilitas kepada setiap desa agar mampu memberikan informasi di wilayahnya secara digital kepada masyarakat,” terang Muslih di ruang kerjanya, Senin (28/5/2018).

Selain itu, juga kegiatan sosial berupa santunan kepada anak-anak yatim dan jompo. “Pada  bulan Ramadhan seperti saat ini, semua himpunan mahasiswa Universitas Nusa Putra selalu mengadakan aksi sosial kepada anak yatim dan panti jompo,” sambungnya.

Untuk pendanaan, jelas Muslih, biasanya mahasiswa akan menggalang dana baik dari mahasiswa, dosen, alumni, atau masyarakat yang peduli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *