Peran Kampus Dalam Mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pengabdian kepada Masyarakat part 5)

Bakti himpunan mahasiswa kepada masyarakat.

Secara keseluruhan, kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Mohamad Muslih, ST., M.Kom., kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Nusa Putra (NPU) sudah tidak terhitung jumlah kegiatannya.

Selain hibah website gratis kepada Kecamatan Curugkembar dan tujuh desa lainnya di kecamatan yang sama. Himpunan Mahasiswa Jurusan (HIMAJUR) Sistem Informasi juga membuat aplikasi yang dinilai akan bermanfaat bagi masyarakat.

“Sedangkan HIMAJUR Desain Komunikasi Visual dengan memberikan pelatihan pembuatan kemasan kepada pegiat usaha mikro, kecil dan menengah,” jelas Muslih, Senin (28/5/2018).

Tak hanya itu, HIMAJUR Teknik Sipil pun tak mau ketinggalan dengan memberikan pelatihan desain hasil karya kontruksi jembatan dan pembangunan. Sementara HIMAJUR Teknik Mesin dan elektro menggelar pelatihan pembuatan alat yang diberikan kepada petani.

Selama ini, jelas Muslih, semua mahasiswa Universitas Nusa Putra sellau antusias dalam melakukan semua kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat seperti diamanatkan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Pengabdian kepada Masyarakat sejatinya tidak hanya menjadi kewajiban perguruan tinggi saja. Itulah yang menjadi alasan mengapa pihak perguruan tinggi, khususnya Universitas Nusa Putra aktif menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *