Peran Kampus Dalam Mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pengabdian kepada Masyarakat part 1)

Lembaga memberikan subsidi biaya.

Pengabdian kepada Masyarakat sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah suatu kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat dalam beberapa aktivitas, tanpa mengharapakan imbalan dalam bentuk apapun.

Secara umum, program ini dirancang oleh berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa, khususnya dalam mendorong kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Universitas Nusa Putra (NPU) sangat men-support Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya Pengabdian kepada Masyarakat, dalam mewujudkannya.

“Fasilitas yang diberikan kampus terhadap pengabdian masyarakat, baik yang dilakukan oleh mahasiswa maupun dosen, selain materi pembekalan untuk kelancaran kegiatan tersebut, juga memberikan subsidi biaya demi kelancaran kegiatan tersebut,” kata Mohamad Muslih, ST., M.Kom selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Nusa Putra, Senin (28/5/2018).

Muslih menambahkan, kuliah kerja nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk program Pengabdian kepada Masyarakat yang dilakukan pihak kampus. KKN, sebut dia, adalah sebagai bentuk komitmen, sehingga masuk dalam rencana kegiatan tahunan.

“Dalam kegiatan KKN itu melibatkan dosen dan mahasiswa. Mereka secara bersama-sama dan bahu-membahu saling mendukung kegiatan tersebut,” tandas Muslih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *