Pengalaman Mahasiswa Asal Madagaskar Kunjungi Sekolah-sekolah di Sukabumi

Nusaputra.ac.id – Mahasiswa pasca sarjana strata dua, Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi asal Madagaskar, Rakotondravony Sabri Princi, mengikuti kegiatan promosi kampus ke sekolah-sekolah menengah atas. Ia mengaku terkesan dan banyak mendapat pengalaman.

Sudah dua minggu, Princi mengikuti para duta kampus NPU Sukabumi berkeliling ke sekolah-sekolah, di setiap  sekolah yang dikunjungi, Princi selalu dikenalkan ke semua siswa dan berdialog dengan mereka.

Princi mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini, selain mendapatkan mengalaman baru, dia menjadi tahu daerah-daerah lainnya di Sukabumi. “Selama ini saya hanya tahu Cisaat, ternyata Sukabumi itu luas,” kata Princi, Senin (2/12/2019).

Saat kunjungannya ke sekolah, kata Princi banyak siswa yang bertanya mengenai latar belakangnya di Madagaskar dan pengalamannya berkuliah di NPU Sukabumi.

“Waktu saya ikut ke edu fair di SMA 3 Kota Sukabumi, banyak siswanya yang tertarik dengan program-program yang di miliki Nusa Putra, ingin mengetahui lebih jauh, juga banyak yang bertanya tentang negara saya Madagaskar. Bagaimana ceritanya sampai saya bisa kuliah di Nusa Putra. Ya, dengan senang hati saya ceritakan semuanya,” terang Princi.

Berdiri (kanan) saat kegiatan promosi kampus NPU Sukabumi di SMK Teknika, Cisaat, Sukabumi.

Menurut Princi, siswa-siswi di semua sekolah yang dikunjunginya, umumnya memiliki semangat belajar yang tinggi, senang dengan informasi baru. Terutama saat berdialog mengenai NPU Sukabumi, banyak yang bertanya mengenai jenis-jenis program studi sampai program beasiswa di NPU Sukabumi.

Beberapa siswa yang  berdialog denganya, lanjut Princi, sudah memilki rencana kuliah ke kota-kota besar seperti Bandung, tapi mayoritas belum menentukan rencananya. “Meskipun masih sedikit siswa-siswi yang bisa berbahasa Inggiris. Tapi saya senang sekali ikut kegiatan ini, saya mau ikut sampai kegiatan ini selesai,” paparnya.

Menurut Marketing NPU Sukabumi, Elok Setianingtyas, program perkenalan NPU Sukabumi ke sekolah-sekolah menengah umum dan sederajat merupakan program rutin tahunan. Tujuannya untuk memperkenalkan NPU Sukabumi sebagai salah satu Perguruan Tinggi (PT), yang dapat menjadi tujuan para siswa melanjutkan pendidikannya.

Setiap tahun, lanjut Elok, NPU Sukabumi selalu mengangkat duta-duta kampus dari mahasiswa, sebagai bagian dari tim promosi kampus.

“Setiap tahun kami juga selalu mengajak mahasiswa luar negeri yang intership atau full kuliah di sini untuk ikut berpartisipasi. Sebelumnya kami berikan dulu mereka training singkat mengenai program-program Nusa Putra, dan semuanya selalu antusias saat kami ajak,” tandas Elok.

Comments are closed.