Management Award and 1st Anniversary 2019 Universitas Nusa Putra Berikan 17 Penghargaan

Sebagai puncak perayaan ulang tahunnya yang kesatu, Management Student Assosiation (MSA) Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi selenggarakan gala dinner Management Award and 1st Anniversary, Minggu malam (8/12/2019) di salah satu hotel bintang tiga Kota Sukabumi.

Dalam acara ini dilakukan penyerahan penghargaan kepada para pemenang pertandingan dan lomba bidang akademik, sport, religious dan entertainment antar mahasiswa manajemen yang telah digelar MSA sebelumnya.

Ketua panitia pelaksana, Abdul Kholid dalam sambutannya mengatakan rangkaian acara 1st Anniversary MSA terlaksana karena dukungan dari semua pihak. Karena itu, atas nama panitia ia mengucapkan terima kasih kepada semuanya. “Dan kami mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam acara malam ini,” kata Kholid.

Apresiasi disampaikan Ketua MSA, Agus Parhan disambuatannya, menurutnya panitia telah sukses mengelola acara 1st Anniversary tahun ini. Kreativitas mahasiswa manajemen, kata Agus akan ditingkatkan dengan beberapa program kerja lanjutan tahun depan.

“Diantaranya ada studi lapangan sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat dan seminar nasional untuk peningkatan akademis mahasiswa,” kata Agus.

Beberapa pemenang award berfoto bersama Ketua Prodi Manajemen (kelima dari kanan) dan Pembimbing Prodi Manajemen (keenam dari kiri).

Hal senada disampaikan pembimbing Prodi Manajemen, Harini Fajar Ningrum yang mengapresiasi seluruh panitia atas semangat dan kontribusinya. Menurut Harini, management week adalah wadah bagi mahasiswa manajemen mengembangkan bakat, potensi, dan kreativitasnya.

Harini berharap acara ini menjadi pembuka kelancaran agenda prodi manajemen selanjutnya, yaitu Research and Publication Exercises in Economic Management (REPEEM), Seminar Nasional Manajemen dan Bisnis (SEN MABIS) dan International Conference di bidang akuntansi dan manajemen.

“Insyaallah semuanya akan diselenggarakan di tahun 2020 mendatang,” terangnya.

Sementara, sambutan Ketua Prodi Manajemen, Yusuf Iskandar menyoroti implementasi Trilogi Nusa Putra dan organizational values mahasiswa manajemen yaitu Global Outlook, Simply Attitude, Ethics, Cooperation, and Togethernees (GSECT).

Organizational values dan konsep Trilogi Nusa Putra, terang Yusuf perlu dibawa dalam kegiatan tri dharma perguruan tinggi agar kehidupan kampus dapat hidup, baik saat masih menjadi mahasiswa maupun setelah menjadi alumni.

“Sekadar hadir di kelas saat jam kuliah tidaklah cukup sebagai mahasiswa,” ujar Yusuf.

Menurut Yusuf, mahasiswa sekarang harus lebih proaktif, mampu membangun jaringan yang luas, lalu aktif mencari kesempatan meningkatkan kapasitas diri, kemudian aktif mengikuti perlombaan, dan berpartisipasi dalam gerakan social. “Saya ingin mahasiswa manajemen, mampu mengenal diri sendiri dan menjadi diri sendiri,” ujar Yusuf.

Rektor NPU Sukabumi, Dr. Kurniawan, S.T.,M.Si.,MM diawal sambutannya langsung memberikan ucapan selamat ulang tahun yang Ke 1 untuk MSA. Menurut Kurniawan acara ini sangat luar biasa, dirinya berharap dapat dilaksakan setiap tahunnya.  “Dan semoga ini menjadi stimulan bagi himpunan lainnya di NPU Sukabumi,” ujar Kurniawan.

Kurniawan juga berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat membantu membentuk karakter mahasiswa yang bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak. Dan kedepan, lanjut dia, mahasiswa bisa terus membuat kegiatan yang lebih baik lagi.

“Dengan mengucap bismillahirohmanirrohim, acara ini, dengan ini saya nyatakan dibuka,” ucap Kurniwan lalu memukul gong sebanyak tiga kali tanda acara telah dibuka.

Acara MMA 2019 dilanjutkan dengan pemberian penghargaan untuk 17 pemenang lomba dan pertandingan, secara bergiliran para pemenang didaulat naik kepanggung untuk menerima award. Acara juga diisi oleh penampilan live music, tampil membawakan lagu para mahasiswa dan dosen prodi manajemen dan prodi lainnya. Dan diakhiri dengan doa bersama sebagai penutup acara.

Comments are closed.