Mahasiswa Universitas Nusa Putra jadi Pembicara Jambore Literasi Kabupaten Sukabumi

Mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi, Moch Rizky tampil jadi pembicara atau nara sumber di acara Jambore Literasi Kabupaten Sukabumi. Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Sukabumi di Gelanggang Olahraga (GOR) Cisaat, Sukabumi, Selasa (23/9/2019).

Moch Rizky menyampaikan materi mengenai literasi sebagai sebuah kebutuhan. Menurut Rizky, literasi sudah menjadi bagian dari kebutuhan dasar manusia.

“Literasi saat ini, bukan hanya sekedar kebudayaan, tapi sudah menjadi kebutuhan kita yang harus dipenuhi,” ujar mahasiswa semester tiga, Program Studi (Prodi) Teknik Elektro tersebut.

Peserta Talkshow di acara Jambore Literasi Kabupaten Sukabumi berfoto bersama setelah acara.

Untuk diketahui, Jambore Literasi adalah acara tahunan sekaligus ajang silaturahmi para pegiat literasi. Setiap tahun, dihadiri oleh berbagai lembaga pendidikan dari mulai PAUD hingga SMA. Selain itu, hadir para pegiat taman bacaan yang bergerak di Kabupaten Sukabumi.

Tahun ini, Jambore Literasi diselenggarakan masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sukabumi ke-149. Dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, diantaranya talkshow dan pembukaan open pre order buku Antologi New Chapter.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, sekaligus launching aplikasi “Kami Baca” yang berisi 4500 e-book dari berbagai sumber yang dapat dibaca oleh siapapun, dimanapun dengan memakai perangkat gadget.

Dalam sambutannya, Marwan Hamami, menyampaikan pentingnya budaya literasi. “Terutama agar terwujud SDM unggul yang berbudi pekerti luhur, berkarakter kuat dan menguasai ilmu pengetahuan masa kini dan masa depan,” ujarnya.

Comments are closed.