Mahasiswa dan Dosen Universitas Nusa Putra Ikuti Konferensi Internasional ICCED 2019

Sebanyak 63 orang dari 43 mahasiswa dan 20 dosen Universitas Nusa Putra (UNsP) Sukabumi, mengikuti  International Conference On Cumputing Engineering and Design (ICCED) 2019, yang digelar di Nanyang Technology University (NTU) Singapura, dari 11 hingga 13 April mendatang.

Staf Warek III 3 Bidang Kemahasiswaan, Gia Yosep Gunawan menjelaskan, ICCED 2019 merupakan sebuah konferensi internasional yang sangat baik untuk berbagi pengetahuan dan hasil di bidang Ilmu Komputer, bidang penelitian Ilmu Informasi serta menyediakan platform bagi para peneliti dan praktisi dari kedua akademisi, begitu juga bidang industri untuk memenuhi perkembangan yang canggih di lapangan.

“Adapun tema kegiatan tersebut, yakni Collaborative Research in the Disruptive Tecgnology Era,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (10/4/2019).

Lanjutnya, konferensi ini akan menyediakan platform utama untuk bertukar informasi, pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman di bidang komputasi, teknik, dan desain. Konferensi ini juga akan di adakan setiap tahun untuk menjadikannya platform yang ideal untuk berbagi pandangan dan pengalaman dalam komputasi, teknik, dan desain.

“Yang dilibatkan dalam konfensi ini, yakni para calon penulis karya ilmiah yang diundang untuk menyerahkan makalah penelitian asli yang belum diserahkan atau diterbitkan oleh konferensi atau jurnal lain. Makalah yang dikirim akan ditinjau lalu disajikan dalam ICCED 2019, untuk diajukan dan dimasukkan dalam IEEE Xplore dan diharapkan akan diindeks oleh Scopus dan yang lainnya,” paparnya.

Ia menambahkan, yang terlibat dalam konferensi kali ini salain Universitas Nusa Putra Sukabumi, ada Sampoerna University, Taylors University (Malaysia), Universitas Hassanudin, Politeknik Negeri Semarang, IT Telkom Purwokerto, Ming-Dao University (Taiwan).

“Dan didukung oleh IEEE Computer Society Singapura yang menyelenggarakan ICCED 2019 ini,” pungkasnya.

 

Sumber : https://sukabumiupdate.com/detail/edukasi/news-edukasi/53895-Puluhan-Mahasiswa-dan-Dosen-UNsP-Sukabumi-Ikuti-Konferensi-Internasional-ICCED-2019

Comments are closed.