Mabim Universitas Nusa Putra Diikuti Ratusan Mahasiswa Baru

Universitas Nusa Putra (NPU) mengadakn masa bimbing­an mahasiswa (mabim) bagi mahasiswa-mahasiswi barunya. Mabim diikuti 670 mahasiswa-mahasiswi dari semua program studi (prodi), dan digelar dua sesi.

Sesi pertama, pra mabim, digelar dua hari, 12 sampai 13 September diadakan di kampus. Sementara untuk sesi kedua 15 sampai 16 September diadakan di Villa Yustik, Salabintana, Kabupaten Sukabumi. Demikian dikemukakan Ketua Panitia Mabim 2018 NPU Mahma Mutasor, Sabtu (15/9/2018) malam.

Ditambahkan mahasiswa yang menempuh kuliah di Prodi Teknik Sipil Semester 7 itu, kegiatan mabim bertujuan selain untuk pengenalan kampus, juga mengasah mental mahasiswa agar lebih siap menghadapi perbedaan dan persaingan, serta ajang unjuk kreativitas.

“Untuk menambah wawasan dan menguatkan mental, kegiatan mabim diisi dengan ice breaking, talkshow bersama alumni, orasi, pementasan drama, dan api unggun” imbuh Mahma lagi.

Selain itu, tambahnya, mabim juga diisi dengan pelatihan eLearning bagi dosen dan mahasiswa baru dari tim Haruka Edu Jakarta, sambutan dari Ketua Yayasan Perguruan Nusa Putra Sukabumi, Kuswara, SH., MH., hingga materi Kenusaputraan oleh Rektor NPU DR. Ir. H. Kurniawan, M.Si.. Kegiatan mabim sendiri dilaksanakan sampai Minggu (16/9) siang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *