LKBB III Menwa Universitas Nusa Putra Digelar, Lahirkan Juara Bertahan

Sebanyak 34 pasukan dari 25 sekolah tampil dalam Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) III tingkat SMA/SMK/MA sederajat se-Jawa Barat, pada hari Minggu (24/11/2019), di Gelanggang Olahraga (GOR) Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

LKBB merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Resimen Mahasiswa Mahawarman Satuan Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi. Tahun ini, ada 18 kategori diperlombakan.

Acara LKBB III dihadiri oleh Rektor NPU Sukabumi, Dr. Kurniawan, S.T.,M.Si.,MM. Dalam sambutannya, Kurniawan menyampaikan pesan kepada seluruh peserta agar terus meningkatkan silaturahmi antar sekolah, salah satunya, menurut Kurniawan melalui kegiatan-kegiatan antar sekolah seperti event LKBB ini.

“Terus tingkatkan prestasinya, jauhi hal-hal negatif seperti tawuran,” kata Kurniawan.

Salah satu penampilan tim di LKBB III.

Seluruh pasukan tampil dengan penuh semangat, mempertontonkan kemampuannya dihadapan tim juri dan penonton, semua tim mendapat giliran tampil sesuai nomor urut yang telah diundi di technical meteeng. Dan untuk penilaian, panitia membentuk tim juri sebanyak tiga orang, berasal dari anggota Kodim 06/07 Kabupaten Sukabumi, Batalyon Armed 13 Cikembang dan perwakilan dari Setukpa Lemdiklat Polri, Kota Sukabumi.

“Semua jurinya dari pihak luar yang kompeten dan independen, jadi penilaiannya sangat objektif,” terang Ketua Panitia Pelaksana, Annisa Nur Sabrina kepada Sukabumiupdate.com ditengah-tengah acara.

Setelah seluruh pasukan tampil, tim juri dan panitia mengumumkan para pemenang 18 kategori LKBB III. Hasilnya, untuk tingkatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) juara utama ke satu diraih oleh tim SMK Teknika Cisaat B. Untuk kategori komandan, juara kesatu diraih oleh Ramdhan Sanjaya dari tim SMKN 4 Kota Sukabumi B, untuk kategori variasi formasi dimenangkan oleh SMAN I Warungkira, lalu untuk kategori best dress diraih oleh tim SMKN 3 Kota Sukabumi A, sedangkan kategori juara pavorit diraih tim SMK Dwi Warna B.

Selanjutnya, untuk kategori Juara Umum Danton, SMK Teknika keluar sebagai juaranya. Juara umum Farvor diraih oleh SMK Plus Al-Farhan.

“Sekaligus menjadikan SMK Plus Al-Farhan sebagai juara umum LKBB III tahun 2019 dan bisa mempertahankan gelarnya tahun lalu,” terang Annisa.

Dikategori perorangan juga terdapat kategori pelatih terbaik, yang diraih SMK Plus Al-Farhan. Kemudian, untuk juara pasukan terhits oleh SMKN 2 Kota Sukabumi.

“Selain juara pasukan terhits, peserta terbanyak juga kami apresiasi, juaranya dimenangkan oleh SMKN 2 Kota Sukabumi,” pungkas Annisa.

Comments are closed.