Lewat Diklat Maba, HMS Tanamkan Sikap Kritis dan Integritas

Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS), Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi selenggarakan Pendidikan dan Latihan Mahasiswa Baru (Diklat Maba). Kegiatan yang diikuti 30 perserta itu, diselenggarakan di Gedung B, Kampus NPU Sukabumi, Minggu (27/10/2019).

Diklat Maba yang diselenggarakan Minggu (27/10/2019) kemarin, dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, dilanjutkan sharing seasson oleh Kepala Prodi Teknik Sipil, Ketua BEM, Ketua HMS dan perwakilan masing-masing HMJ.

“Tema kegiatannya membangun karakter mahasiswa kritis dan berintegritas agar tercapai tujuan organisasi,” kata Ketua HMS, Dede Muhamad N, Senin (28/10/2019).

Dede menjelaskan, Diklat tersebut diadakan untuk membangun motivasi calon-calon generasi dari anggota dan pengurus HMS selanjutnya yang lebih baik.

“Kami ingin membangun karakter mahasiswa teknik sipil agar kritis dan berintegritas. Karena, dua hal utama itu yang akan membantu mencapai tujuan organisasi,” jelas Dede.

Selanjutnya, setelah kegiatan Diklat Maba, kata Dede, akan ditindak lanjuti oleh kegiatan sesuai program kerja dari HMS. “Program kerja HMS masih dalam tahap riview setelah kemarin disusun bersamaan dengan pelantikan pengurus HMS periode 2019-2020,” paparnya.

Menurut Dede, peningkatan prestasi akademik akan jadi fokus HMS melalui kegiatan-kegiatan diskusi, seminar dan kegiatan lainnya yang berbasis penelitian. “Selain itu, HMS NPU Sukabumi juga harus memberikan manfaat untuk masyarakat, itu sebagai wujud implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi,” pungkasnya.

Comments are closed.