logo
DAFTAR

Juara, DKV NPU Satu-satunya PT Swasta Jawa Barat di PSMN XIV Yogyakarta

DKV Universitas Nusa Putra merupakan satu satunya universitas swasta yang mewakili Jawab Barat.

Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Nusa Putra merupakan pioner atau yang pertama dan bahkan satu-satunya di Sukabumi. Prodi ini digagas sejak 2013 dan hingga saat ini sudah memasuki tahun ke-6.

“Sejauh ini berkembang sangat baik, terbukti dengan Akreditasi B (Baik Sekali) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dan banyak prestasi telah diraih baik di tingkat lokal maupun nasional,” jelas Dosen dan Kepala Prodi DKV, NPU, Arif Johari, S.T., M.Ds., Rabu (17/10/2018).

Tidak hanya, kata dia, DKV NPU juga sarat akan prestasi. Terakhir, DKV NPU sukses menyabet juara pada event Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PSMN) XIV yang dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 15-20 Oktober 2018 lalu. Kemudian, menjadi Juara II Desain Merchant Tingkat Nasional di Bali pada bulan September 2018, juga menjadi juara Lomba Kaligrafi.

“Yang paling berkesan, pada awalnya, tujuan kami pada event PSMN XIV hanya berpartisipasi saja. Tetapi, dengan semangat tinggi dan usaha keras, ternyata mendapatkan juara. DKV Universitas Nusa Putra merupakan satu satunya universitas swasta yang mewakili Jawab Barat dalam event nasional tersebut,” imbuhnya.

Selain itu, menurutnya, militansi dan peran mahasiswa DKV juga tidak diragukan. Mereka aktif membentuk beberapa komunitas. Bahkan, hampir di semua komunitas kreatif di Sukabumi, seperti Sukabumi StreetArt, Mesin Suara, Ruang Film Sukabumi, hingga komunitas teater dan seni tradisional, terdapat mahasiswa DKV Universitas Nusa Putra.

“Bahkan, pada beberapa event yang digelar di Bandung dan Jakarta, mahasiswa DKV diundang menjadi narasumber,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *