Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi Calon Mahasiswa Melalui Bakti Sosial

Menanamkan nilai-nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi kepada mahasiswa baru merupakan kegiatan rutin yang dilakukan perguruan tinggi di Indonesia, baik dengan pemberian pengetahuan atau kegiatan implementatif. Hal yang sama dilakukan Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi kepada 106 calon mahasiswa penerima program beasiswa 1.000 anak negeri tahun akademik 2019-2020.

Melalui kegiatan pembinaan selama dua minggu, para mahasiswa penerima program beasiswa 1.000 anak negeri mendapatkan pengenalan Unit Kegiatan Kampus (UKK) NPU Sukabumi, pembinaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Trilogi Nusa Putra. Salah satu implementasi dari kegiatan tersebut, minggu lalu, Kamis s.d Jumat, 5-6 September 2019 diadakan bakti sosial di Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

“Lokasinya di RW dua, tiga dan empat, kami melakukan pembersihan masjid dan silaturahmi ke madrasah. Alhamdulillah responnya sangat baik, dihadiri oleh Kepala Desa Cibolangkaler juga,” terang Staf Wakil Rektor Bidang Kemasiswaan, Gia Yosep Gunawan.

Menurut Gia, kegiatannya mendapat respon baik, khususnya dari pemerintah Desa Cibolangkaler, kepada dirinya, kepala desa berharap bakti sosial dapat diberikan kepada masyarakat lainnya. “Pak Kades berharap kedepannya kerja sama seperti ini bisa terus berlanjut dan berjalan secara positif,” terangnya.

Penanggung jawab acara bakti sosial, Syabnan Rusdy mengatakan melalui bakti sosial calon mahasiswa akan belalar menyelenggarakan acara. “Ketika nanti mereka terjun di dunia perkuliahan, sudah tidak kaget dan akan bahkan mampu memimpin acara yang lebih besar dari acara bakti sosial,” kata Syabnan.

Diimbuhkan oleh ketua pelaksana Bakti Sosial, Tedi Mulyadi. “Luar biasa. banyak sekali hal positif yang dapat kami tangkap dari acara seperti kemarin, bisa jadi bekal penting bagi kami para calon mahasiswa baru untuk memulai dunia perkuliahan.”

Comments are closed.