HMS Universitas Nusa Putra Periode 2019-2020 Dilantik, Ini Fokus Utamanya

Pengurus Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi periode 2019-2020, secara resmi dilantik pada hari Senin (30/9/2019) di Gedung B, Lantai 1, Kampus NPU Sukabumi.

Pengambilan sumpah kepada 51 pengurus dilakukan oleh Wakil Rektor (Warek) tiga bidang kemahasiswaan, Muhamad Muslih. Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan rapat kerja seluruh pengurus.

Acara pelantikan dan rapat kerja HMS tersebut di hadiri oleh Ketua Pogram Studi (Prodi) Teknik Sipil, Paikun. Dalam sambutannya, setelah pengambilan sumpah, Paikun menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut, dan ia meminta secara rutin dilaksanakan setiap pergantian pengurus. “Harus jadi kultur di HMS NPU Sukabumi,” ujarnya.

Paikun juga meminta pengurus HMS untuk mengakses dan memanfaatkan fasilitas beasiswa dari berbagai sumber dan kategori, karena menurutnya, beasiswa akan bermanfaat bagi mahasiswa dan kampus. Selain itu, dirinya meminta pengurus HMS periode sekarang untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan HMS yang membantu mahasiswa teknik sipil meningkatkan prestasi akdemiknya.

“Karena tahun depan, Prodi Teknik Sipil akan melaksanakan kembali akreditasi,” terangnya.

Wakil Rektor (Warek) tiga bidang kemahasiswaan, Muhamad Muslih, sedang membacakan Surat Keputusan penetapan pengurus HMS NPU Sukabumi periode 2019-2020.

Di kesempatan yang sama, Ketua HMS periode 2019-2020, Dede Muhamad Nurdin Jaya, mengatakan siap membawa HMS yang dimpimpinnya satu tahun kedepan, untuk membantu meningkatkan prestasi akademik pengurus dan mahasiswa Teknik Sipil.

Menurut Dede, peningkatan prestasi akademik akan dilakukan HMS melalui kegiatan-kegiatan diskusi, seminar dan kegiatan lainnya yang berbasis penelitian. Selain itu, Dede mengatakan, HMS juga akan melaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk masyarakat umum.

“HMS NPU Sukabumi juga harus memberikan manfaat untuk masyarakat, itu sebagai wujud implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi,” pungkasnya.

Comments are closed.