Hima PGSD Dilantik, Ini Fokus Program Kerjanya!

Sembilan orang pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Hima PGSD), Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi resmi dilantik, Rabu (23/10/2019).

Pengukuhan pengurus Hima PGSD dilakukan oleh Ketua Program Studi (Prodi) PGSD, Utomo. Dihadiri oleh dosen PGSD, staf wakil rektor tiga bidang akademik dan ketua BEM NPU Sukabumi, di Gedung B, lantai 2 Kampus NPU Sukabumi.

Ketua Hima PGSD NPU Sukabumi, Agus Handoko mengatakan, akan fokus kepada konsolidasi pengurus. Tujuannya, kata dia supaya pengurus solid dalam melaksanakan beberapa program kerja Hima PGSD.

Pengurus Hima PGSD berfoto bersama Ketua Prodi PGSD, Dosen PGSD, staf wakil rektor tiga bidang akademi, ketua BEM NPU Sukabumi dan beberapa mahasiswa yang hadir dalam acara pelantikan.

“Kegiatan yang sedang berlangsung saat ini ada Ospek jurusan PGSD mahasiswa baru. Kegiatannya sudah dimulai sejak 13 Oktober untuk kelas karyawan dan 14 Oktober untuk reguler. Puncaknya nanti 2 November di bumi perkemahan Cinumpang,” terang Agus seusai acara.

Untuk program kerja, lanjut Agus, ada beberapa kegiatan yang akan diikuti dan diselenggarakan Hima PGSD. Yang pertama, Hima PGSD akan kembali berpartisifasi sebagai volunteer di Festival Olahraga Inklusif (FOI), yang diadakan oleh Helen Keller International (HKI) di Palabuhanratu.

“Selanjutnya, kami juga rencananya akan mengadakan seminar nasional pendidikan dan pengabdian masyarakat¬† ¬† melalui bakti sosial mahasiswa baru dan kegiatan mengajar di beberapa sekolah,” ujar mahasiswa semester tiga ini.

Sementara, Ketua BEM NPU Sukabumi, Billy P Pagara menyambut baik pelantikan tersebut. Billy berharap kehadiran Hima selalu jadi faktor daya ungkit kualitas kegiatan mahasiswa di NPU Sukabumi.

“Selamat atas dikukuhkannya pengurus Hima PGSD, harapannya bisa bersinergi dengan BEM dalam pelaksanaan program kerjanya,” tandas Billy.

Comments are closed.