Hari Ini Sukabumi Robotic Competition Electrical Engineering 2018 Digelar

Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) menggelar Sukabumi Robotic Competition Electrical Engineering (SRCEE) 2018 tingkat SMA/SMK/MA, SMP, dan SD, di Kampus Nusa Putra, Sabtu (28/4/2018).

SRCEE 2018 diikuti 41 peserta dari Sukabumi, Bogor, dan Cianjur, memperebutkan Piala Bergilir Rektor Universitas Nusa Putra.

“Alhamdulillah, walaupun baru pertama diadakan di Sukabumi, namun terlaksana dengan lancar. Mudah-mudahan ke depan bisa terus berlanjut dengan skala lebih luas,” kata Ujang Syamsul Rahman, Ketua HME.

Salah satu peserta dari MAN 1 Kota Sukabumi mengatakan, ‘Dengan diadakan lomba robotic ini, harapan saya agar dapat mendorong kreativitas dan mencetak generasi muda yang mampu mencipta,  melalui mengenal sebuah robot,” demikian Keyshan Eka Ludista, seorang pelajar Kelas X IPA 4.

Sementara seorang pelajar SMP mengaku senang dan menyebut gelaran tersebut sebagai tantangan seru yang menegangkan.

“Seru, menegangkan, dan dikejar waktu. Selain itu bermanfaat untuk mengasah otak serta menantang. Sudah belajar dari kelas dua SMP dengan pelatih khusus,” ungkap Azkha Mardiyan Muttaqin, siswa Kelas 2, SMPIT Al Huda, Baros, Kota Sukabumi.

Selain itu, anak-anak juga diperkenalkan cara membuat rangka robot dengan menggunakan lego.

Pujian terhadap SRCEE 2018 juga datang dari salah seorang pengajar yang mendampingi siswanya mengikuti lomba tersebut. “Acara ini bagus, melatih otak anak, melalui media permainan yang menarik sehingga anak terstimulus untuk terus belajar,” kata Rasti Nurmaulani, Pembimbing SDN 1 Cimahi, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *