Dosen dan Mahasiswa Asing Jadi Nara Sumber Praktek Wawancara SMA AL-Azhar 21 Kota Sukabumi

Nusaputra.ac.id – Sebanyak delapan orang siswa-siswi SMA AL-Azhar 21 Kota Sukabumi, kunjungi Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, Sabtu (22/2/2020).

Kedatangan mereka dalam rangka pelaksanaan tugas mata pelajaran bahasa Inggris, yaitu melakukan interview dengan dosen dan mahasiswa luar negeri yang ada di Universitas Nusa Putra.

Kegiatan wawancara pun berjalan antusias dan komunikatif. Salah satu dosen luar negeri Universitas Nusa Putra, Marco Buijs dan mahasiswi internship asal Prancis, Slimani Laila menjadi nara sumber wawancara. Dengan antusias, mereka berdua berdialog dan menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan peserta.

Siswa-siswi SMA AL-Azhar 21 Kota Sukabumi peserta praktek interview berphoto bersama dengan Marco Buijs dan Slimani Laila seusai kegiatan.

“Dari Mr. Marco dan Mrs. Laila saya jadi tahu perspektif mereka tentang Sukabumi, dan juga bagaimana budaya mereka disana,” kata salah satu peserta wawancara, Ismi Kusuma seusai wawancara.

Peserta lainnya, Naila Syifa mengungkapkan dengan interview ini, ia dan rekan-rekannya merasa lebih lancar ketika berbicara bahasa Inggris. “Dan juga jadi lebih tahu tempat dan suasana di Nusa Putra seperti apa,” ungkap siswa kelas XII ini.

Sementara menurut guru pembimbing kegiatan interview, Muhamad Panji, S.S, selain memiliki dosen dan para mahasiswa asing, Universitas Nusa Putra juga memiliki gedung dan fasilitas yang representatif.

Karena itu, Muhamad Panji menilai, keberadaan Nusa Putra merupakan kesempatan baik bagi para siswanya untuk bisa melatih kemampuan Bahasa Inggris, sekaligus untuk mengenal kehidupan kampus secara singkat.

“Pelayanannya yang baik, ramah, dan responsif. Semoga dengan adanya para mahasiswa dan dosen asing, menjadi role model perguruan tinggi lain di Sukabumi,” tandasnya.

 

REPORTER : ASTRIA HARIANJA/JURNALIS NUANSA.

Comments are closed.