logo
DAFTAR

DKV Universitas Nusa Putra Satu dari 5 Kampus se-Indonesia Diundang Ideafest

Partisipasi adalah income, sedangkan prestasi adalah cost.

Mahasiswa dan dosen Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Nusa Putra (NPU) merupakan satu dari lima kampus se-Indonesia yang diundang pada even Ideafest, Jumat-Sabtu, 26-27 Oktober 2018.

Ideafest 2018 diisi beragam seminar terkait ilmu disain yang dibagi setiap room berbeda. Ferdyansah sendiri memilih untuk mengikuti seminar Vlog and Daily Content Creation oleh Fathia Izzati, sport industry dari Azrul Ananda tentang Membangkitkan Persebaya dan Industri Surabaya.

Pada event tersebut DKV NPU diwakili Ferdyansah Feisal. Mahasiswa Prodi DKV NPU semester 7 itu datang bersama Dosen DKV Arif Johari. “Kesannya sih seru nambah ide untuk semakin kreatif. Intinya, jika kamu memiliki ide brilian jangan ditunda, eksekusi dengan brilian,” ujar Ferdyansah, Senin (29/10/2018).

Ideafest merupakan event yang diadakan oleh Assosiasi Professional Desain Komunikasi Visual Indonesia (AIDIA). Untuk umum, Ideafest ditarif Rp1,6 jt per orang kecuali undangan, gratis.

Ideafest dihadiri Presiden Jokowi, dalam sambutannya ia mengapresiasi kreativitas kaum milenial Indonesia. Selain itu, presiden juga mengisi sesi spesial dengan topik Kepemimpinan di Era Milenial atau Becoming a Millenial Leader in The Age of Innovation, yang juga menampilkan Chelsea Islan selaku President of Youth of Indonesia (YOI) serta Ben Soebiakto selaku Co-founder of Greatmind.id.

Pesan dari seminar tersebut adalah, “Partisipasi adalah income, sedangkan prestasi adalah cost. Tetapi jika partisipasi terus dikembangkan, maka partisipasi akan membiayai prestasi,” jelas Ferdyansah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *