Di SMAN 1 Parakansalak Career Day 2020, Duta Kampus Berbagi Hal Ini !

Nusaputra.ac.id – Para Duta Kampus Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi kembali berbagi informasi dan motivasi di sekolah-sekolah SMA sederajat. Kali ini mereka hadir dan isi acara di SMAN 1 Parakansalak Career Day 2020, Kamis (30/1/2020).

Sebanyak enam orang Duta Kampus tampil menjadi pemberi informasi tentang Universitas Nusa Putra kepada siswa-siswi kelas XII di acara ini.

Perwakilan Duta Kampus, Tasya Rahmania Khairunnisa Hamidah mengatakan, di acara ini timnya berkesempatan memberikan banyak informasi seputar kehidupan kampus Nusa Putra terutama mengenai pilihan jurusannya, Unit Kegiatan Kampus (UKK), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), program-program luar negeri, dan program-program beasiswanya.

“Selain buka information stand, kami juga berkesempatan presentasi ke kelas XII di lima kelas berbeda,” kata Tasya.

Tasya menambahkan, tim Duta Kampus Nusa Putra mendapat sambutan antusias dan menerima banyak pertanyaan dari siswa-siswi kelas XII saat presentasi di kelas. “Dari kelas X dan XI juga banyak yang datang ke stand. Mereka bertanya dan mencari informasi tentang Nusa Putra,” ujar Mahasiswa Jurusan Manajemen ini.

(Tim Duta Kampus Universitas Nusa Putra sedang presentasi di salah satu Kelas XII SMAN 1 Parakansalak)

Salah seorang siswi kelas XII IPS dua, Siti Fatimah mengatakan banyak mendapat informasi mengenai Universitas Nusa Putra dari para duta kampus.

“Bagus, karena ini pengalaman mendapat informasi terutama mengenai pembelajarannya, ada kelas reguler, ternyata ada kelas karyawannya, ada program beasiswa juga,” ujar Siti.

Ditambahkan oleh siswa lainnya, Rukban Sanjaya yang mengaku sudah tahu Universitas Nusa Putra sebelum kedatangan Para Duta kampusnya. Menurut Rukban, kesan kehadiran Duta Kampus sangat baik, karena para Duta kampus sudah datang sendiri untuk memberi informasi supaya dia dan rekan-rekannya nanti bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah.

Rukban mengatakan, dia dan teman-temannya merasa lebih termotivasi untuk kuliah setelah menerima banyak informasi dari para duta kampus. Sebelumnya, sambung Rukban banyak yang berpikir soal biaya, terutama mereka dari kalangan kurang mampu.

“Teman-teman tidak lagi berpikir kesana, karena ternyata banyak beasiswa,” kata siswa Kelas XI IPA 3 ini.

Kampus Nusa Putra, dalam pengetahun Rukban merupakan kampus yang sangat mengedukasi, terutama di wilayah Sukabumi. “Kini kuliah tidak perlu jauh-jauh lagi, karena Universitas Nusa Putra sudah bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya,” imbuhnya.

Setelah acara selesai, Duta Kampus mendapat ucapan terima kasih dari pihak sekolah yang disampaikan melalui penanggungjawab acara career day, Cece Najmudin.

“Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan dari pihak kampus Universitas Nusa Putra dalam acara career day ini, dan kami juga ucapkan terima kasih telah berbagi informasi tentang Universitas Nusa Putra. Kami tiap tahun adakan ini,” tandas Guru Bimbingan Konseling ini.

Comments are closed.