Cara Ponpes Mahasiswa Universitas Nusa Putra Jaga Kesehatan Santrinya

Pengelola Pondok Pesantren (Ponpes) mahasiswa Roudlatul Irfan Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, adakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk para santriyin dan santriyat, Minggu (24/11/2019) di area Ponpes Kampung Cibatu RT 24/06 Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Direktur Ponpes mahasiswa Roudlatul Irfan NPU Sukabumi, Paikun mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja sama pihaknya dengan klinik PT Prima Sehat Pertama, Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi yang mendatangkan dua dokter dan dua tenaga kesehatan.

“Seluruh santri yang hari ini ada di pondok mendapat pemeriksaan kesehatan, meliputi pemeriksaan tensi jantung, gula darah dan lainnya,” kata Paikun,¬†usai acara.

Tujuannya sendiri, kata Paikun, agar santri selalu terjaga kesehatannya, sehingga aktivitas belajar mereka selama di kampus dan di ponpes tidak terganggu. “Sambil diedukasi juga mengenai pola hidup yang sehat,” ujar Paikun.

Menurut Paikun, aspek kesehatan selalu jadi perhatian pihaknya dalam mengelola Ponpes dan membina santri. Terutama, lanjut dia, mengawasi pola hidup santri di situasi jauh dari keluarga.

“Kami selalu tekankan aspek kedisiplinan dan pencegahan sebagai cara efektif, agar mahasiswa yang mondok di pesantren Nusa Putra tetap terjaga kesehatannya. Karena kesehatan jadi aspek penting, maka rencananya kami akan jadwalkan secara rutin kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan ini,” pungkas Paikun.

Comments are closed.