logo
DAFTAR

Capaian Prestisius Universitas Nusa Putra

Membangun gedung kampus baru setinggi enam lantai di atas lahan seluas 3.600 meter persegi.

Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi kembali mewisuda ratusan mahasiswanya. Sebanyak 172 mahasiswa yang diwisuda hari ini berasal dari enam program studi (prodi). Demikian dikemukakan Ketua Yayasan Perguruan Nusa Putra Sukabumi Kuswara., SH., MH., di sela acara wisuda di Gedung Anton Soedjarwo, Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi, Kamis (30/8/2018).

Lebih jauh, Kuswara mengungkap pelbagai capaian diraih perguruan tinggi yang berkampus di Jalan Cibolang, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi itu.

“Saat ini kami tengah membangun gedung kampus baru setinggi enam lantai di atas lahan seluas 3.600 meter persegi. Ini merupakan gedung tertinggi di Kota dan Kabupaten Sukabumi dan Cianjur,” bangga Kuswara.

Selain itu, NPU juga mengirim lebih dari 200 orang mahasiswa ke luar negeri untuk mengambil Dual Degree ke Mingdao University dan Chienko Technology University, Taiwan, serta program Internship dan Student Exchange ke Taiwan, Jepang, Thailand, Malaysia, dan Korea Selatan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, kata dia, NPU telah menjadi pilihan lebih dari 30 mahasiswa asing dari 17 negara di antaranya Inggris, Jerman, Rusia, Perancis, Italia, Australia dan lainya untuk belajar di NPU.

“Kami juga mengirim mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa ke Universitas Hindu Indonesia, Bali dan Universitas Sains dan Teknologi Jayapura, Papua,” bebernya.

Pada akhir perbincangan,  pria yang juga berprofesi sebagai advokat dan berkantor di kawasan elit SCBD Sudirman, Jakarta, ini menungkapkan, untuk terus meningkatkan kualitas tenaga pendidik, NPU mewajibkan dosen-dosennya mengikuti konferensi imternasional di luar negeri.

“Beberapa hasil penelitian dosen dan mahasiswa telah di presentasikan di tingkat nasional dan internasional, sehingga banyak penelitian telah Teridex Scopus di jurnal-jurnal internasional bereputasi. Semua capaian ini sangat membanggakan untuk lembaga, dan kami dari yayasan akan semakin kuat dan fokus lagi dalam men-support,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *