Nusaputra.ac.id – Sebanyak 11 orang calon Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Satuan Universitas Nusa Putra (NPU) mengikuti acara pelepasan di Kampus, Senin (27/1/2020).

Acara pelepasan ini digelar sebagai tradisi tahunan para calon anggota Menwa sebelum mengikuti pelatihan. Tahun ini, para calon Menwa akan mengikuti pelatihan di Scata Rindam III Siliwangi, Pangalengan, Bandung selama 16 hari.

Upacara pelepasan di pimpin oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Muhammad Muslih, dihadiri oleh Komandan Datasemen (Danden) Menwa Kota/Kabupaten Sukabumi, Gia Yosef Gunawan, Pengasuh Ponpes Nusa Putra, BEM, DPM, serta seluruh UKK dan UKM Universitas Nusa Putra.

“Pemberangkatannya akan dilaksanakan Selasa besok (28/1/2020) dari Kodim 06/07 Sukabumi,” kata Ketua Menwa Nusa Putra, Rina Hati setelah acara.

Menurut Rina, selama mengikuti pelatihan para calon anggota Menwa akan mendapatkan materi pengetahuan dan keterampilan Peraturan Baris Berbaris (PBB), wawasan kebangsaan, survival dan beberapa ketangkasan lainnya. “Disana akan dididik langsung oleh Pelatih TNI AD,” ujar Rina.

Rina pun berharap adik-adik angkatannya ini mendapat kelancaraan selama mengikuti pelatihan sampai tanggal 15 Februari 2020 nanti. “Semoga diberi keselamatan, berangkat 11 orang, pulangpun 11 orang. Dan menghasilkan Menwa yang lebih disiplin serta lebih baik kedepannya,” ucap Rina penuh harap.

Dikesempatan sama, Danden Menwa Kota/Kabupaten Sukabumi, Gia Yosef Gunawan menyebut kegiatan ini sebagai kaderisasi wajib dari Menwa.

“Mereka ini kader-kader baru yang akan menjadi bagian dari keluarga besar Menwa, melanjutkan perjuangan dan cita-cita korps Menwa,” tandas Gia.

Comments are closed.