60 Mahasiswa Universitas Nusa Putra Mengikuti Sosialisasi dan Seleksi Magang Ke Jepang

Sebanyak 60 mahasiswa Universitas Nusa Putra (UNsP) Sukabumi mengikuti sosialisasi dan seleksi persiapan program internship (magang) dan worker ke Jepang. Program ini merupakan kelanjutan daripada kerjasama antara UNsP dengan PT Infomedia Solusi Humanika (ISH) beberapa waktu yang lalu.

Adapun sejumlah mahasiswa yang mengikuti program tersebut berasal dari jurusa Teknik Sipil, Teknik Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Informatika dan Sistem Informasi.

Rektor UNsP, Kurniawan mengatakan, kerjasama antara UNsP dengan ISH berupa program magang di Jepang ini diharapkan mahasiswa UNsP dapat mengambil ilmu dan pelajaran sehingga mampu bersaing dan berkompetisi secara global juga.

“Selain itu, mahasiswa Universitas Nusa Putra setelah lulus nanti mereka bisa bekerja di luar negeri juga,” tandasnya.

ISH adalah suatu perusahaan yang bergerak di bidang Human Capital yang menyediakan layanan BPO HR Solution, HR Process Services dan HR Learning Solution, yang saat ini memiliki kerjasama dengan suatu institusi di negara Jepang dalam bidang source pool untuk program internship, student, technical intern dan worker.

UNsP Sukabumi, sebagai suatu institusi atau lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan, dimana memiliki mahasiswa dan alumni dengan berbagai program pendidikan yang dibutuhkan oleh ISH untuk program internship, student, technical intern dan worker ini.

 

Sumber : https://sukabumiupdate.com/detail/edukasi/news-edukasi/54905-60-Mahasiswa-Universitas-Nusa-Putra-Mengikuti-Sosialisasi-dan-Seleksi-Magang-Ke-Jepang

Comments are closed.