Fresh graduate NPU mampu bersaing karena sedikitnya memiliki lima kelebihan dibanding lulusan perguruan tinggi lain.

“Program Studi (Prodi) Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Nusa Put­ra (NPU) sudah terakreditasi BAN-PT,” demikian Kepala Prodi Akuntansi, NPU, Nanan Sunandar, S.E., M.Akt., meng­awali perbincangan de­ngan Radar Sukabumi pekan lalu.

Dijelaskan Nanan lebih jauh, jurus­an Akuntansi merupakan salah satu jurusan tata buku atau pembu­ku­an, dan salah satu cabang il­mu ekonomi. “Akuntansi memiliki pe­ngertian seba­gai proses mencatat, mengklarifikasi, dan merangkum informasi finansial berkaitan semua tran­saksi dan kejadi­an di perusahaan,” jelas penggemar MotoGP itu.

Ditambahkannya, saat ini banyak perusahaan  memiliki departemen ke­uang­an yang bersedia memperkerjakan kalangan fresh graduate. Nanan optimis fresh graduate lulusan NPU akan mampu bersaing karena sedi­kitnya memiliki lima kelebihan diban­ding lulusan perguruan tinggi lain.

Berikut adalah kelebihan fresh graduate Prodi Akuntansi NPU me­nurut Nanan:

5 Kelebihan Fresh Graduate Akuntansi

[1] Mahasiswa akuntansi NPU dibekali pengetahuan tentang ilmu akuntansi, keuangan dan ilmu penge­tahuan lain, seperti penge­tahuan ope­ra­sional bisnis dan pengorga­nisasian, serta pengetahuan dan kompetensi di bidang teknologi informasi.

[2] Mahasiswa lulusan Prodi Akuntansi NPU mampu mengelola data keuangan yang akan digunakan untuk memprediksi ekspansi suatu perusahaan.

[3] Mahasiswa lulusan Prodi Akuntansi NPU tak hanya memiliki kompetensi dalam hal penyusunan laporan keuang­an, tetapi juga menginterpretasikannya kepada semua stakeholders perusahaan yang membutuhkan informasi keuangan.

[4] Melalui laporan keuangan mampu menggambarkan kondisi perusahaan yang sebenarnya.

[5] Memahami perputaran keuangan, pendapatan, dan biaya produksi suatu perusahaan, hingga mengurus masalah hukum perpajakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *