logo
DAFTAR

4th ICCED 2018 Dibuka Dubes RI untuk Thailand dan Rektor NPU Sukabumi Sukses

5th ICCED 2019 akan digelar di Singapura.

International Conference on Computing, Engineering, and Design (ICCED) 2018 resmi dibuka di AIT Conference Center, Asian Institute of Technology (AIT) Bangkok, Thailand, pada 6 September 2018 kemarin.

Konferensi yang digelar Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi tersebut dibuka dengan pemukulan gong oleh Duta Besar RI untuk Thailand Ahmad Rusdi dan Rektor Universitas Nusa Putra DR. H. Ir. Kurniawan, M.Si. Opening ceremony juga dihadiri Dr. Eden Woon (Presiden AIT University) dan Prof. Dr. Teddy Mantoro (General Chair ICCED).

Dalam sambutannya, Ahmad Rusdi menyebut 4th ICCED 2018 sebagai kegiatan positif. “ICCED merupakan kegiatan positif, dan saya berharap konferensi ini dapat meningkatkan kualitas penelitian khususnya di bidang sains dan teknologi.”

Ahmad Rusdi juga berjanji bahwa pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) akan selalu men-support kegiatan serupa.

Sementara itu, Dr. Eden Woon menyebut 4th ICCED 2018 sebagai kegiatan inovatif dan layak mendapat apresiasi.

“4th ICCED 2018 dapat menjadi ajang berbagi berbagai temuan terbaru dalam bidang computing, engineering, dan desain. Saya bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas Nusa Putra University,” ujar Eden Woon dalam sambutannya.

Ia juga berharap agar kerjasama seperti ini dapat terus terjalin ke depannya, dan AIT selalu siap untuk membantu.

Sedangkang DR. H. Ir. Kurniawan, M.Si., dalam sambutannya menyebut, 4th ICCED 2018 sebagai ajang pengalaman berharga untuk dosen dan mahasiswa NPU. “Konferensi tersebut juga akan semakin meningkatkan motivasi dan rasa percaya diri tinggi dosen dan mahasiswa NPU dalam pergaulan di komunitas akademik internasional.”

Pada akhir sambutan, Kurniawan menyebut jika Universitas Nusa Putra bangga dan akan terus memberikan kontribusi dalam pembangunan riset sains dan teknologi di komunitas internasional seperti halnya dengan penyelenggaraan 4th ICCED 2018.

4th ICCED 2018 sendiri ditutup Sabtu (8/9/2018) dan berjalan dengan sukses. “Semua berjalan sukses dan sesuai rencana. Bahkan banyak dari Universitas Nusa Putra berhasil meraih Best Paper dan Best Poster. Jadi sukses dari sisi penyelenggaraan dan prestasi. Kami makin mantap menatap penyelenggaraan 5th ICCED 2019 di Singapura,” ujar Kurniawan, Sabtu malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *