logo
DAFTAR

4 Pertanyaan Soal eLearning Universitas Nusa Putra Menurut HarukaEdu

Di sela-sela kegiatan mabim yang diikuti 670 mahasiswa baru Universitas Nusa Putra, diadakan pelatihan kuliah online atau eLearning bagi dosen dan mahasiswa baru dari tim Haruka Edu, Jakarta, Sabtu (15/9) siang hingga malam.

HarukaEdu didirikan pada 2013 tim individu dengan semangat dan pengalaman dalam pendidikan tinggi untuk memberikan masa depan yang lebih cerah bagi orang Indonesia melalui pendidikan online yang berkualitas, terjangkau, dapat diakses, dan mudah bergaul.

HarukaEdu telah bekerja sama dengan mitra universitas untuk secara hati-hati mengembangkan proses pembelajaran online.

Apa itu kuliah online atau eLearning dan apa manfaatnya untuk dosen dan mahasiswa?
Kuliah online atau eLearning, disebut juga kuliah jarak jauh atau online degree program, adalah pendidikan yang peserta didiknya terpisah dari pendidik dan proses pembelajarannya menggunakan teknologi informasi dan komunikasi.

Apa saja syarat utama dan kesiapan infrastruktur yang harus disiapkan untuk mengadakan kuliah online?
Harus ada jaringan internet, komputer/laptop/tablet/smartphone.

Bagaimana trend kuliah online di Indonesia dan dunia?
Di Indonesia saat ini sudah banyak kampus yang sadar akan hal kuliah online namun belum berani menjalankannya dikarenakan banyaknya hambatan yang dihadapi dari sisi keuangan, pengembangan sistem dan pengelolaannya. Di luar Indonesia kuliah online sudah sangat baik, sudah banyak kampus yang menjalankan dan jaringan internet di sana jauh lebih baik dibanding Indonesia.

Seberapa siap Universitas Nusa Putra menjalankan konsep eLearning?
Nusa Putra salah satu kampus yang berani mengambil langkah untuk melaksanakan program blended learning dengan menjalankan metode kuliah online, dengan adanya program kerjasama dengan kampus di luar Indonesia, perkuliahan online akan sangat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *