36 Laga Futsal Digelar Peringati HUT HMM Ke-13

Sebanyak 17 tim futsal SMU/SMK/MA dari Kota dan Kabupaten Sukabumi, mengikuti kompetisi futsal yang diadakan Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM), Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, di Gedung Bazul Ashab Pusbangdai, Asrama Haji, Cikembang, Sukabumi.

Kompetisi futsal yang digelar mulai Kamis 21 hingga Sabtu, 23 November 2019 itu dalam rangka ulang tahun HMM ke-13 (Mechaniversary#13). Acara dibuka secara resmi oleh kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi, Iwan Kusdian, Kamis (21/11/2019), dilanjutkan dengan 12 laga pertandingan perdana.

Ketua Pelaksana, Moch. Rido Maulana menerangkan, sebanyak 36 laga akan digelar dari mulai babak penyisihan grup sampai laga final di hari Sabtu (23/11/2019). “Timnya dibagi dalam empat grup,” kata mahasiswa Mesin yang biasa dipanggil Edo, Jumat (22/12/2019).

Laga pertandingan futsal di hari pertama, Kamis (21/11/2019).

Lebih lanjut dijelaskan Edo, kompetisi tersebut memperebutkan piala bergilir Bupati Sukabumi dan Rektor NPU Sukabumi untuk juara kesatu, dan piala KONI Kabupaten Sukabumi untuk juara satu sampai tiga.

“Selain piala untuk pemenang, ada juga empat beasiswa untuk masing-masing pemain terbaik, top scorer, penjaga gawang dengan cleanshit terbanyak dan pemain dengan asist terbanyak,” papar Edo.

Di tempat yang sama, Ketua HMM NPU Sukabumi, Bayu Permana menambahkan, selain untuk memperingati ulang tahun HMM ke-13, kompetisi tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi HMM dengan siswa SMA sederajat di Kabupaten dan Kota Sukabumi. “Juga untuk mencari bibit pemain futsal yang berbakat,” ujar Bayu.

Para pemain terbaik, selanjutnya kata Bayu akan direkomendasikan mengikuti seleksi tim futsal Kabupaten Sukabumi di Pekan Olahraga Daerah (Porda) berikutnya. “Mudah-mudah dari kompetisi ini, lahir para pemain futsal profesional untuk tim kabupaten bahkan tim nasional,” tandas Bayu dengan nada optimis.

Comments are closed.