Sebanyak 106 mahasiswa Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, menjadi penerima program beasiswa Bidikmisi dan program Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) Tahun Akademik 2019-2020 jalur aspirasi DPR RI.

Surat keputusan (SK) tentang daftar penerima beasiswa, diterima langsung oleh Rektor NPU Sukabumi, Dr.Kurniawan, S.T.,M.Si.,MM dari staf ahli anggota DRR RI dalam acara serah terima SK beasiswa, hari Kamis (20/12/2019) di Kampus NPU Sukabumi.

Dalam sambutannya sebelum acara serah terima SK, Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada tim staf ahli anggota DPR RI atas upayanya meyakinkan berbagai stake holder, sehingga NPU Sukabumi dan mahasiswanya dipercaya mendapat program beasiswa ini.

“Terima kasih atas upaya dan kerja kerasnya, semoga bapak ibu selalu diberi kesehatan dan keberkahan,” ucap Kurniawan.

Kurniawan, juga meminta seluruh mahasiswa penerima beasiswa, untuk memanfaatkan beasiswa ini secara optimal dan bertanggungjawab. Wujud tanggungjawabnya, menurut Kurniawan dengan cara bersyukur.

“Bersyukurnya dengan cara menjalankan semua ketentuan yang di atur dalam program beasiswa ini, dan meningkatkan semangat belajarnya,” ujar Kurniawan.

Sementara itu, staf ahli anggota DPR RI, Wisnu Prawira menerangkan, usulan beasiswa ini merupakan hasil dari proses penyerapan aspirasi masyarakat oleh para anggota DPR RI, yang difasilitasi oleh timnya dan ditintaklanjuti oleh fraksi Gerindra.

“Awalnya saya agak sungkan memberikan SK ini secara simbolis, namun saya diingatkan oleh tim, barangkali ada hal-hal yang perlu disampaikan, alangkah lebih baik disampaikan di acara ini,” terang Wisnu.

Menurut Wisnu, upaya timnya dalam memfasilitasi aspirasi usulan beasiswa merupakan wujud cinta dan kasih sayang kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Adik-adik tidak perlu khawatir ini bukan kampanye, karena masanya sudah lewat, kampus ini tetap netral dari segala kepentingan politik,” kata Wisnu.

Wisnu juga mengingatkan, beasiswa ini merupakan karunia, bagian dari rejeki mahasiswa penerima beasiswa. Wisnu memintanya jangan dianggap sebagai hadiah, karena menurutnya, jika dinilai sebagai hadiah sering tidak bisa menghargainya.

“Saya minta adik-adik untuk benar-benar menghargai karunia ini, untuk masa depan adik-adik semua, mungkin masih banyak teman adik-adik walau mempunyai keinginan dan semangat untuk kuliah, namun karena keterbatasan membuat mereka tidak dapat berada di sini,” pintanya.

Wisnu juga berharap semua mahasiswa penerima beasiswa dapat bertanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Caranya dengan memanfaatkan beasiswa ini untuk mengantarkannya sampai jenjang sarjana.

“Belajar dan menuntut ilmu itu pun bagian dari bela negara dan tugas adik-adik mahasiswa, caranya dengan menyelesaikan pendidikan agar kelak menjadi pemimpin dan berkarya sebagai garda bangsa,” ucap Wisnu.

Khusus untuk mahasiswa yang mendapatkan beasiswa PPA, Wisnu berpesan untuk mempertahankan prestasinya agar terus mendapat kesempatan di tahun berikutnya. Karena jika tidak mampu dipertahankan, kesempatannya akan diambil oleh mahasiswa lainnya. “Caranya, ya, dengan benar-benar semangat belajarnya,” tandasnya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan SK daftar penerima beasiswa, dan diakhiri dengan sesi foto tim dari staf ahli DPR RI bersama dengan seluruh mahasiswa penerima Bidikmisi dan PPA.

Comments are closed.