Jurnal Dosen

Kumpulan Jurnal Dosen STT Nusaputra bisa anda kunjungi melalui link dibawah ini :

>>Selengkapnya

Search form

Ruangan

Testing Ruangan

Ruangan

Testing Ruangan

fasilitas

testing fasilitas

fasilitas

testing fasilitas

Desain Komunikasi Visual (S1)

Izin telah Terakreditasi Kepmendikbud RI Nomor : 332/E/O/2014  -Gelara Akademik Sarjana Desain (S.Ds)

Program studi  Desain Komunikasi Visual  (DKV) mempertemukan   seni     dan   teknologi   dalam sebuah proses hasil karya seorang desain. Lulusan program studi ini memahami dasar dasar  seni  desain yang baik   sekaligus menguasai  teknologi  di  bidang desain grafis dan animasi untuk menghasilkan kreasi-kreasi yang penuh inovasi.

Menjadikan mahasiswa DKV Nusa  Putra dengan pengetahuan komunikasi visual yang kreatif, memahami makna sejarah dan budaya serta teknologi. Menghasilkan lulusan yang mampu menghasilkan portofolio media baru yang jelas dengan menunjukan kualitas, kreativitas, wawasan konseptual dan sikap standar seorang desain profesional.  Ilmu   dan  kemampuan  yang diperoleh lulusan prodi ini dapat diterapkan di berbagai aplikasi seperti desain untuk media cetak (koran, majalah, tabloid,  buku),  media  elektronik  (televisi, film)   atau media on-line (desain web, multimedia portal dan digital publishing). Pada semeseter  6  mahasiswa di  berikan pilihan peminatan  sesuai  dengan  minat  dan  bakan dalam menjalani profesi kedepan sebagai berikut:

PEMINATAN BIDANG KEAHLIAN

DESAIN GRAFIS

Menghasilkan Sarjana Desain yang mampu menghasilkan karya seni dan desain untuk berbagai media cetak, elektronik dan media online.

DESAIN ANIMASI DAN CINEMATOGRAPY DIGITAL

Menghasilkan Sarjana Desain yang mampu membuat video, movie dan motion picture berkualitas baik dari segi suara, pencahahayaan, angle dan cerita secara digital untu kebutuhan dunia movie dan film mulai dari advertaising agency, production house, broadcast TV dan online media.

DESAIN MEDIA INTERAKTIF

Menghasilkan Sarjana Desain yang mampu membuat desain game dan desain media interaktif dengan penekanan pada sisi artistik visual, gameplay dan interaktifitasnya. Mampu membuat tahapan-tahapan perancangan game dan media interaktif dimulai dari pra produksi, produksi hingga pasca produksi.

PROSPEK  KARIR DAN PELUANG PEKERJAAN:

Graphic   Designer,    Interior-Exterior,    Designer,    Web Designer,  Comic  Artist,  Illustrator,  Product Designer, Page   Lay    Outer,    Video   Editor,    Colorist,   Artist, Storyboard Artist, Narration Voice Artist, Photographer, Videographer,  Cameraman,  Audioman, Lighting man, Art Director, TV Producer.

VISI

“Pada tahun 2025 Unggul sebagai Program Studi Desain Komunikasi Visual dengan mengantarkan desainer-desainer dengan kemampuan profesional yang siap menantang dunia global dan diterima oleh masyarakat dengan mengutamakan inovasi dan kreativitas desain serta mengupayakan peningkatan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional serta berjiwa wirausaha.”

MISI

1) Menyelenggarakan program pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang menunjang pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang Desain Komunikasi Visual. 
2 Mempersiapkan mahasiswa yang mampu memberikan solusi komunikasi visual berdasarkan penelitian kreatif, ilmu pengetahuan global dan teknologi
3 Mempersiapkan mahasiswa agar mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dalam disiplin keilmuan terkait.


TUJUAN

1. Mempersiapkan lulusan kreatif, inovatif, produktif dan profesional di bidang Desain Komunikasi Visual yang mampu bersaing di tingkat global
2. Mengamalkan, mengembangkan dan menyebarkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kesenian dalam rangka meningkatkan kesejahteraan umat manusia.
3. Menghasilkan budaya lulusan yang memiliki jiwa kewirausahaan sehingga memiliki kemampuan menciptakan lapangan kerja.
4. Melaksanakan penelitian dalam bentuk pengkajian Desain Komunikasi Visual dalam rangka mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi
5. Mendorong para mahasiswa agar dapat memanfaatkan dan menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan ketrampilan yang dimiliki guna membangun negara dan dunia sebagai perwujudan kontribusi dan sumbangsih Program Studi.
6. Bekerjasama dengan sejumlah lembaga terkait untuk mengadakan pembinaan program serta personill dalam rangka mendukung program kerja baik internal Sekolah Tinggi Teknologi Nusa Putra maupun lembaga-lembaga lain terkait.

 

FOLLOW US

You are here: Home Staff Administrasi Menu Utama